Liputan Lintas Nasional

DPU-PR Kabupaten Musi Banyuasin Kerja Ekstra

Demi Wujudkan Musi Banyuasin Maju Berjaya

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Percepatan pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten Musi Banyuasin yang baru saja merayakan hari jadi yang ke 65 Tahun.

Dinas PU-PR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Musi Banyuasin terus bekerja ekstra demi terwujudnya slogan yang selalu di galakan oleh Bupati Musi Banyuasin bapak Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yaitu Muba Maju Berjaya.

Contoh kegiatan peningkatan jalan dari Sidorejo(A6)-Cipta praja(A7) kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin dengan Aspal Hotmix Yang di anggarkan dari APBD dinas PU-PR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) kabupaten Musi Banyuasin pada tahun anggaran 2021.

Dinas PU-PR kabupaten Musi Banyuasin melakukan pengawasan penuh terhadap kegiatan tersebut untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan gambar kerja dan spesifikasi teknis.

Di lain kesempatan Kurniawan pribadi, ST. MM selaku PPTK kegiatan tersebut menyampaikan bahwa selama kegiatan peningkatan jalan di desa Sidorejo(A6)-Cipta praja(A7) kecamatan Keluang Kabupaten Musi, kami lakukan pengawasan dan juga pengecekan terus menerus.

Benar Bahwa ada titik yang terdapat kerusakan di sebabkan oleh kontur tanah dan juga lalu-lanang mobilisasi yang kelebihan muatan hal tersebut membuat kami menginstruksikan kepada pihak kontraktor untuk segera di perbaiki karna pekerjaan tersebut belum di lakukan serah terima kepada kami Dinas PU-PR.

Dari pihak direksi PU PR juga telah melakukan uji kualitas salah satu nya dengan melakukan proses core drill aspal demi untuk memastikan bahwa ketebalan aspal telah sesuai dengan gambar kerja dan spesifikasi teknis yg ada.

Lanjut Kurniawan kami pastikan kalau ada kerusakan nanti kami komunikasikan kepada pihak kontraktor untuk segera diperbaiki karena kegiatan tersebut masih tanggung jawab penuh pihak kontraktor,ujar kurniawan.

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top