Kronik polri

Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polresta Palangka Raya Ikuti Evaluasi dan Asistensi Korbinmas Baharkam Polri

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Korbinmas Baharkam Polri melaksanakan kegiatan evaluasi dan asistensi peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas di Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng.

Kegiatan tersebut pun digelar pada Aula Yusuf Suganda Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh para Bhabinkamtibmas dari polsek-polsek jajaran Polresta Palangka Raya, Rabu (29/9/2021) pukul 08.00 WIB.

Evaluasi dan asistensi pun dilakukan oleh perwakilan dari Korbinmas, Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H., M.Si. bersama rombongan, dengan didampingi Ditbinmas Polda Kalteng dan Satbinmas Polresta Palangka Raya.

Kasat Binmas, Kompol I.G. Agung Ray Putra yang turut mendampingi kegiatan tersebut menjelaskan, evaluasi dan asistensi yang dilakukan oleh Korbinmas Baharkam Polri tersebut ditujukan kepada para personel yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas.

“Oleh karena itu seluruh personel Bhabinkamtibmas dari tiap polsek jajaran Polresta Palangka Raya pun dihadirkan dalam kegiatan ini, guna menerima evaluasi dan asistensi pada peningkatan kemampuan,” ungkap Kasat Binmas.

Dalam kegaiatan tersebut, Korbinmas pun juga melakukan pengecekan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) Satbinmas Polresta Palangka Raya terkait pelaksanaan tugas bagi para Bhabinkamtibmas.

“RKA-KL maupun RKKL selalu disiapkan dan dilaksanakan oleh Satbinmas Polresta Palangka Raya pada setiap tahunnya, termasuk juga bagi para Bhabinkamtibmas yang menjadi salah satu ujung tombak pelaksanaan tugas kepolisian,” ungkap Agung.

Setelah melakukan berbagai pengecekan tersebut, Tim dari Korbinmas yang dipimpin oleh Kombes Pol. Nasrun pun menyampaikan beberapa arahan kepada para Bhabinkamtibmas yang hadir.

“Kiranya tugas sebagai Bhabinkamtibmas dapat terus berjalan dan dilaksanakan, yang merupakan salah satu perwakilan dan kehadiran Polri di lingkungan masyarakat sehari-hari,” tutur Nasrun. (pm/mal-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top