Seputar TNI & POLRI

Sambil Ops Yustisi, Polsek Bantarujeg dan Koramil Bagikan Masker

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Polsek Bantarujeg, Polres Majalengka, bersama Koramil Bantarujeg melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penertiban penggunaan masker di depan Mapolsek Bantarujeg, Selasa (28/9/2021).

Saat ini perlu kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Majalengka. Selain harus patuh terhadap imbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan (Prokes) warga masyarakat juga wajib menggunakan masker saat keluar dari rumah.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Bantarujeg AKP Nuriyana mengatakan, kegiatan imbauan Kamtibmas terkait pencegahan virus Corona (COVID-19) akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Menurut AKP Nuriyana, kepada para pengendara diimbau serta diberikan pemahaman tentang protokol wajib masker bagi yang beraktivitas di luar rumah. Seusai menerima pengarahan, warga yang terkena razia ini diberi masker secara gratis.

Selain pemberian masker, lanjut AKP Nuriyana, personel gabungan juga memberikan imbauan Kamtibmas mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Beberapa poin yang disampaikan, juga kata AKP Nuriyana, antara lain masyarakat diminta tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, melaksanakan pola hidup sehat dan physical distancing secara disiplin dan tetap di rumah serta tidak terpengaruh dan meyebarkan berita dari sumber yang tidak jelas.

Yang terakhir, tambah AKP Nuriyana, masyarakat diimbau agar menyikapi situasi tanggap darurat Corona dengan tenang, tidak panik dan tingkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

“Melalui kegiatan Yustisi ini sangat diharapkan akan timbulnya rasa tanggung jawab bersama menanggulangi penyebaran COVID-19. Mari kita biasakan untuk menjadikan masker sebagai kebutuhan pokok kita pada saat ini,” pungkas AKP Nuriyana. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top