Kronik polri

Pantau Lokasi Terdampak Banjir, Kasat Samapta Lakukan Patroli dan Ingatkan Pesan Keselamatan

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kasat Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, AKP Gatoot Sisworo bergerak bersama personelnya yang mengawaki Pos Siaga Banjir pada beberapa lokasi di wilayahnya.

Patroli tersebut dilakukan dengan memantau lokasi-lokasi yang terdampak banjir, yakni di sekitaran pemukiman masyarakat di Jalan Mendawai dan Anoi, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (27/9/2021) pukul 09.30 WIB.

Saat berada di kawasan tersebut, Kasat Samapta pun mengecek kondisi dan ketinggian banjir yang masih melanda di sana, walapun memang sudah mengalami penurunan sejak beberapa hari belakangan ini.

“Ketinggian banjir di lokasi ini telah berangsur-angsur menyurut hingga sekarang setinggi mati kaki saja dan setelah kami lakukan pengecekan ketinggian Sungai Kahayan terpantau mengalami penurunan sekitar 60 cm,” ungkapnya.

Kendati demikian, potensi kembali terjadinya banjir pun masih diantisipasi dan waspadai oleh Kasat Samapta yang memimpin Pos Siaga Banjir Polresta Palangka Raya di Jalan Arut, serta mengingatkan warga setempat tentang pesan keselamatan.

“Jaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang-orang disekitar kita, hindari melakukan aktivitas yang tidak penting pada pinggiran Sungai Kahayan maupun tempat-tempat yang masih terendam banjir,” imbaunya.

Dirinya mengkhawatirkan kondisi masyarakat yang bermukim di kawasan tersebut, mengingat sudah terjadi beberapa persitiwa orang tenggelam pada saat belakangan ini yang memakan korban jiwa.

“Mari saling mengingatkan dan menjaga keselamatan diri, terutama bagi yang memiliki anak kecil serta begitu pula dengan kaum lansia dan kelompok rentan lainnya di tengah kerawanan banjir saat ini,” tuturnya.

Kegiatan pemantauan tersebut pun berakhir sekitar pukul 11.30 WIB, yang kemudian dilanjurkan oleh Kasat Samapta beserta personel untuk melakukan patroli kamtibmas di sekitaran Kota Palangka Raya. (pm/mal-yut)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top