Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Kades Nganti Telah Melantik Dua Perangkat Desa, Sekretaris dan Kaur Perencanaan

BOJONEGORO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kegiatan pelantikan perades yang berlangsung bertempat di Pendopo Balai Desa Nganti kecamatan Ngraho kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Pada hari Selasa,28/09/2021

Kepala Desa Nganti (Maryadi) Kecamatan Ngraho kabupaten Bojonegoro, kegiatan Pelantikan dan Sumpah Jabatan Perades dimasa PPKM level 1 berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Maryadi berpesan kepada Perangkat Desa yang baru di Lantik “agar supaya lebih semangat untuk memajukan Desa Nganti, dalam masa-masa pandemi PPKM level 1 ini, mari kita prihatin dan optimis untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 yang ada di Desa Nganti, Jaga Protokol Kesehatan dan selalu pakai masker dimana pun berada,” Pesannya Kades Nganti

“Kepada Perangkat yang baru dilantik untuk semakin meningkatkan kinerjanya karena semakin banyak pula tantangan yang dihadapi kedepannya” Harap Kades.

Maryadi menambahkan, “Untuk itu bagi Perangkat Desa yang baru dilantik segera berbaur dan menyesuaikan diri dengan para Perangkat Desa yang lain sesuai dengan bidangnya masing-masing”, tulisnya

Juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim panitia penjaringan Perades, dimana telah bekerja keras dengan begitu beratnya disituasi PPKM ini hingga pelaksanaan pelantikan dan sumpah jabatan hari ini, berjalan dengan baik dan dukungan semua elemen masyarakat.

Sementara dalam kesempatan ini yang sama Camat Ngraho menyampaikan, dengan dilantiknya 2 perangkat yang baru maka formasi perangkat Desa Nganti sudah lengkap dan bisa bekerja lebih cepat sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Kepada Perangkat Desa yang baru dilantik untuk dapatnya semakin lebih bisa meningkatkan kinerja Pemerintah Desa Nganti secara global, karena dengan semakin banyaknya tantangan yang dihadapi di era digital ini” Harap camat.

Camat Ngraho menambahkan, “Untuk itu bagi Perangkat Desa yang baru dilantik segera berbaur dan menyesuaikan diri dengan para Perangkat Desa yang lain yang lebih senior. Untuk lebih bisa belajar tentang Hukum, tata kelola Pemdes agar dalam tarap pembangunan bisa lebih cepat dan berkembang lebih maju”. Pungkasnya.

Kegiatan pelaksanaan pelantikan & sumpah jabatan di hadiri oleh, Camat, Forkompimcam, Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Ketua RT/RW, tokoh Agama, tokoh masyarakat, perangkat terlantik beserta keluarganya.

Pelaksanaan pelantikan berjalan aman tertib lancar dan juga kondusif. Pelaksanaan pelantikan ini dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. Metode yang digunakan dalam tes perangkat desa ini yaitu menggunakan CAT-KOMPUTER. (zul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top