Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Kades Lantik Perades Kasi Perencanaan di Desa Butoh Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro

BOJONEGORO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Tes Perangkat Desa telah usai, kini Kepala Desa Edy Santoso, Desa Butoh Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Kepala Desa telah resmi melantik satu Perangkat Desa baru yaitu Desa Butoh yang di hasilkan dari tes perangkat desa dengan metode tes memakai CAT-Komputer, pelantikan ini dilaksanakan pada Hari Senin (27/09/2021)

Kekosongan jabatan Perangkat Desa yang terjadi di Desa Butoh, Kecamatan Ngasem Bojonegoro, yakni Kaur Perencanaan (Bambang Muntiono). Pengisian perangkat desa ini dilakukan guna untuk melancarkan penyelenggaraan roda di pemerintahan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan di tingkat desa.

Seluruh proses dan tahapan pengisian perangkat desa (Perades) di tingkat wilayah Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro dari tahap awal yaitu tes ujian dengan basis CAT-Komputer yang dilaksanakan pada tanggal 08- 09- 2021 lalu berlangsung sesuai dengan harapan masyarakat yaitu berjalan dengan sukses, transparan, aman dan lancar tentunya. Hasilnya juga disampaikan secara langsung setelah dilakukan pengkoreksian lembar jawaban dari masing-masing peserta.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di Pendopo Desa Butoh Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro. Pelantikan Perades ini dihadiri oleh Forpimca Ngasem, Kepala Desa beserta perangkatnya, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tim Penjaringan Pengisian Perangkat Desa, Lembaga-Lembaga Desa, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Pelantikan dilaksanakan setelah waktu pengisian perades melaporkan hasil tes kepada Kepala Desa selanjutnya mengajukan rekomendasi pelantikan Camat Ngasem sesuai dengan hasil tes lowongan Kaur Perencanaan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Butoh, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim atau panitia serta seluruh warga masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan pengisian perangkat desa dengan sebaik-baiknya, sehingga penjaringan perangkat desa ini dapat berjalan secara sukses, aman dan lancar tentunya.

“Kami atas nama pemerintahan desa dan panitia tentunya saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kesuksesan dan kelancaran pada kegiatan pengisian perangkat desa ini, dan saya sebagai kades di sini tidak henti-hentinya mengingatkan ke warga saya supaya selalu menjaga protokol kesehatan dan selalu pakai masker untuk memutus mata rantai covid-19 yang ada di Desa Butoh ini,” Kades.

Disebutkan Edy Santoso Desa Butoh Kecamatan Ngasem bahwa proses dan tahapan pengisian perades mulai dari awal hingga akhir telah dilaksanakan oleh tim atau panitia secara baik, terbuka, dan profesional. Sehingga dari total jumlah peserta yang telah mengikuti seleksi, telah diperoleh 1 orang yang berhasil meraih nilai atau rangking tertinggi di formasi Kaur Perencanaan.

“Semoga 1 orang ini dari hasil penjaringan perangkat desa yang saat ini dilantik dan diambil sumpahnya dapat menjalankan amanahnya, dan benar-benar mengabdi kepada desa serta masyarakatnya dan bisa meningkatkan kinerjanya karena semakin banyak pula tantangan yang dihadapi kedepannya,” harap Kades Edy Santoso

Perangkat desa yang baru dilantik ketika foto bersama dengan Kepala Desa Butoh dan Forpimca Ngasem Bojonegoro.

Sementara itu ditempat terpisah Camat Ngasem ditemui awak media ini, telah memberikan ucapan selamat kepada perangkat desa baru yang telah usai dilantik.
“Selamat untuk perangkat desa baru ini semoga bisa mengemban amanah dengan baik.” (zul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top