Liputan Seputar TNI

Tidak Hanya Masyarakat Maritim, Pangkalan TNI AL Aru Peduli Vaksin pada Siswa Sekolah

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Senin 27 September 2021 Pangkalan TNI AL Aru tidak hanya melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat maritim, namun juga peduli melaksanakan vaksin pada sekolah-sekolah yang ada di Dobo. Kali ini Pangkalan TNI Aru melaksanakan vaksin di SMU PGRI di Dobo. Tertuju Vaksinasi Covid-19, pada sekolah Menengah Atas , setelah selama ini berjibaku menggelar vaksinasi massal di beberapa daerah pelosok pesisir dan wilayah maritim di sekitar Pulau Wamar maupun Pulau-pulau seberang.

Dalam pelakaanaan vaksinasi ini Pangkalan TNI AL Aru tetap menggandeng Dinas Kesehatan Kepulauan Aru sebagai wujud tanggung jawab bersama untuk membentuk herd immunity serta membantu program Pemerintah menuju Indonesia sehat

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, mengatakan, gelaran vaksinasi Covid-19 di kalangan dunia pendidikan khususnya Sekolah Menengah Atas, perlu ditingkatkan untuk memudahkan proses belajar para Siswa-siswi agar dapat segera bertatap muka setelah sekian lama melaksanakan daring.

“Sesuai dengan instruksi Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang totalitas membantu pemerintah dalam vaksinasi tentunya tidak hanya pada satu segmen, namun perlu dan harus pada beberapa segmen salah satunya adalah lembaga sekolah atau pendidikan.

Upaya itu, diharapkan juga mampu meningkatkan herd Immunity di kalangan pelajar, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan pelaku pendidikan, baik siswa dan guru, sehingga di Kabupaten Kepulauan Aru segera bisa melaksanakan belajar tayap muka secara penuh dan aman,”

Seiring tumbuhnya kesadaran warga untuk melakukan vaksinasi, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, berharap herd immunity bisa meningkat dan normalnya aktifitas warga masyarakat termasuk aktifitas belajar mengajar.

Komandan Lanal Aru, lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 2001 ini menambahkan komitmen TNI AL Lanal Aru untuk tetap melakukan percepatan vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat, baik di wilayah maritim ataupun daerah yang belum terjangkau dengan tingkat partisipasi yang rendah.

Ambo illang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top