Kronik polri

Tanamkan Kesadaran Bertoleransi Korem 143/HO Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

KENDARI – persbhayangkara.id SULAWESI TENGGARA

Menyikapi perkembangan situasi sekarang ini Korem 143/HO gelar Komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme guna menanamkan kesadaran bertoleransi kepada seluruh komponen anak bangsa.

Hal ini dikatakan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya Kendari, Sabtu (25/9/2021).

“Kegiatan Komunikasi sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan pemahaman terhadap Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” kata Plh Kapenrem.

Adapun kegiatan yang digelar di Aula Sudirman Korem 143/HO ini dibuka oleh Kepala Staf Korem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti dan diikuti oleh 80 orang terdiri dari unsur TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, Satpol PP, Tokoh Agama dan kerakyatan mahasiswa/pelajar.

Masih menurut Rusmin kegiatan yang bertema
“Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme” selain untuk menanamkan kesadaran bertoleransi juga sebagai forum komunikasi dan silaturahmi.

Sementara itu dalam sambutan Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan yang dibacakan oleh Kasrem 143/HO menyatakan bahwa terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme separatisme bagi segenap komponen bangsa menjadi sasaran utama kegiatan ini.

“Serta sebagai salah satu metode pembinaan teritorial untuk mewujudkan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat,” lanjut Danrem.

Lanjut pada kesempatan itu Kolonel Inf Tri Rana menambahkan bahwa menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Jangan mudah terprovokasi dan pastikan kebenaran informasi sebelum berbuat, mari bersama kita jaga Sulawesi Tenggara, ” pungkas Kasrem. (Umar Dani)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top