Kronik polri

Kapolsek Bukit Batu Dampingi Penerimaan Bansos Bencana Banjir dari Walikota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Bantuan Sosial (bansos) terus disalurkan kepada para korban yang terdampak bencana banjir pada beberapa kawasan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Seperti penyerahan bansos kepada banjir di kawasan Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu berasal dari Walikota Palangka Raya, yang turut dihadiri oleh Kapolsek Bukit Batu, Ipda Dedi Satria, Jumat (24/9/2021) pagi.

Kapolsek menjelaskan, bansos tersebut akan ditujukan kepada warga di Kelurahan Marang yang menjadi korban terdampak bencana banjir, yang akan disalurkan oleh para perangkat kelurahan maupun desa.

“Bantuan yang diberikan kepada para korban banjir berupa paket sembako dan bahan-bahan makanan, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Palangka Raya pada bencana banjir ditempat tersebut,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan, beberapa lokasi yang dilanda banjir pada Kecamatan Bukit Batu, yakni di Kelurahan Tumbang Tahai dengan ketinggian sekitar 10 cm, Kelurahan Marang sekitar 20 hingga 30 cm dan Kelurahan Banturung sekitar 20 cm.

“Kawasan tersebut memang menjadi beberapa lokasi di Kecamatan Bukit Batu yang rawan terjadi banjir, yang dikarenakan letak geografisnya pada dataran rendah serta berbatasan dengan Daerah Aliran Sungai Rungan dan Kahayan,” pungkasnya. (pm/mal- mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top