Liputan Seputar TNI

Danlanal Aru Salurkan Bantuan KASAL ke Para Marbot dan Pengurus Gereja

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (DANLANAL) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, SH. M. Tr. Hanla. M.M hari ini, Sabtu 25 September 2021 menyalurkan sejumlah paket sembakau dari Kepala Staf TNI AL kepada para Marbot dan Pengurus Gereja di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Dalam penyalurannya, Danlanal Aru yang didampingi Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab IX DJA/Lanal Aru Ny. Yuli Astuti dan Kasatbek Lanal Aru Letda Laut (T) Ruji Atifin serta Perwakilan Ibu-ibu Jalasenastri Cab 4 Korcab IX DJA/Lanal Aru menyambangi tempat – tempat peribadatan.

Pantauan media ini, tempat – tempat peribadatan yang disambangi oleh rombongan Danlanal Aru antara lain:

  1. Masjid Jamil Jabal Nur 2. Gereja Betlehem Efrata
  2. Gereja Santo Yosep
  3. Masjid Jami Al-Irsyad
  4. Gereja Sinar Kasih
  5. Gereja Sumber Kasih
  6. Masjid Jamil Al-Muhajirin
  7. Masjid Nurul Hayat
  8. Masjid Agung Nurul Haq
  9. Kelenteng Budi Luhur Jargaria.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, SH. M.Tr. Hanla. MM disela – sela kegiatan tersebut mengatakan, bantuan paket sembakau dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM yang disalurkan kepada para Marbot dan Pengurus Gereja adalah sebuah aksi sosial TNI AL dalam rangka pembangunan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke – 76, sekaligus menyongsong HUT TNI ke – 76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

“Intinya, mengingat peran penting para tokoh agama, maka menjelang HUT TNI ke – 76 tanggal 5 Oktober mendatang, kami TNI AL ingin berbagi rezeki kepada para tokoh agama khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru ini dengan harapan, para tokoh agama tetap semangat melayani umat,” jelas Danlanal Aru.

Lebih lanjut orang nomor satu di Lanal Aru itupun berharap, semoga pemberian dari KASAL yang telah disalurkan hari ini bisa sedikit meringankan beban para tokoh agama beserta pengurus gereja di masa sulit akibat dampak pandemi COVID-19 ini.

Sementara itu, para tokoh agama yang didatangi oleh rombongan Danlanal Aru mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh KASAL melalui Danlanal Aru.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan Yesus. Hari ini Katong (kita) bisa dapat bantuan dari TNI AL. Semoga amal bakti TNI AL diberkati Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, dan semoga menjadi berkat bagi seluruh prajurit TNI AL,” ungkap para tokoh agama yang enggan disebutkan nama dalam pemberitaan ini.

Pewarta : Nus Yerusa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top