Kronik polri

Satlantas Polres Majalengka Pasang Rambu Peringatan Rawan Kecelakaan

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Satlantas Polres Majalengka memasang rambu peringatan rawan kecelakaan di jalur Black Spot. Pemasangan rambu peringatan rawan kecelakaan tersebut, dipasang di beberapa titik di wilayah Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, untuk menekan angka laka lantas (Kecelakaan lalu lintas).

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, salah satu langkah preemtif dan preventif untuk menekan angka kecelakaan yakni dengan cara memasang rambu peringatan rawan kecelakaan di jalur Black Spot.

“Tujuan pemasangan rambu ini sebagai petunjuk bagi para pengendara yang melintas di jalur yang memiliki tingkat kerawanan kecelakaan lebih tinggi. Seperti, di jembatan Cikoronjo 2 Cigasong dan jembatan Kembar Jatipamor,” kata AKP Luky Martono, Kamis (23/9/2021).

AKP Luky Martono berharap, pemasangan rambu peringatan rawan kecelakaan tersebut agar pengendara yang melintas di jalur tersebut lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

Sehingga, lanjut AKP Luky Martono, saat mengetahui dan membaca imbauan rambu peringatan memasuki zona Black Spot ini, para pengendara lebih berhati-hati dan waspada.

Selain memasang rambu, dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2021, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan pemasangan stiker kepada para pengendara.

“Kami mengajak kepada masyarakat Majalengka agar kita meningkatkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) yang mantap,” pungkas AKP Luky Martono. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top