Liputan Seputar TNI

Komandan Pangkalan TNI AL Aru bersama Bupati Tinjau Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Tabarfane

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Ditengah tengah cuaca buruk Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Hanla,.M.M, bersama Bupati Kepulauan Aru dan rombongan gunakan Speed BNPB terobos cuaca buruk menuju Tabarfane.

Kegiatan ini dalam rangka peninjauan serbuan vaksin maritim di desa Tabarfane, Kec.Aru selatan Utara, Kabupaten kepulauan Aru yang telah digelar oleh Pangkalan TNI AL Aru bersama Dinkes Pemda. (24/9/2021).

Dihadapan para peserta Vaksin warga desa Tabarfabe Komandan Lanal Aru dalam sambutannya mengatakan, Kita tidak tahu virus itu ada dimana namun virus itu ada dan nyata, namun pada kesempatan ini saya sampaikan agar mudah-mudahan masyarakat Tabarfane tidak ada dan tidak akan terkena virus Covid-19 setelah di Vaksin serta Saya berharap kepada seluruh masyarakat jangan ada pemikiran bahwasannya daya tahan tubuh kita sudah kuat pada saat sebelum vaksin, mari kita bersama-sama menjaga diri kita, keluarga kita dan masyarakat kepulauan Aru dari virus Covid-19. Dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat Tabarfan jika sebelum melaksanakan Vaksinasi agar tetap menjalankan protokol kesehatan Pungkasnya.

Danlanal Aru menyampaikan kepada awak media, Kegiatan ini merupakan upaya percepatan vaksinasi nasional agar masyarakat bisa melakukan kegiatan keseharian seperti sediakala, sekaligus mendukung percepatan perekonomian nasional,”.

“Kita pilih tempat ini karena masyarakat yang bermukim di desa tabarfabe ini merupakan warga pesisir pantai yang sehari-hari bekerja sebagai pelaut (pencari Ikan), selain itu seluruh warga masyarakat di desa tabarfane ini belum pernah mendapatkan vaksinasi, maka dari itu dilaksanakan serbuan vaksin dengan harapan mampu meningkatkan herd Immunity di kalangan masyarakat, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kepulauan Aru.

Pihaknya menyiapkan sebanyak 200 dosis untuk vaksinasi kali ini, tapi jika masyarakat masih banyak yang mau divaksin, pihaknya juga siap melayani.

Danlanal Aru menyebut sinergi terus dilakukan bersama pemerintah daerah kepulauan Aru dan TNI-Polri agar percepatan vaksinasi dapat tercapai seratus persen, ungkapnya.

Ambo illang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top