Liputan Seputar TNI

TMMD ke- 112 Wiltas Kodim 0910/Malinau Kembali Gelar Vaksin untuk Masyarakat

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau kembali menggelar vaksinasi covid-19 tahap pertama pada hari Kamis (23/09/21) di Makodim 0910/Malinau Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han menyebutkan, vaksinasi kali ini merupakan bagian dari sasaran non-fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2021 yang dibuka pada Rabu (15/09/21) Kemarin.

“Jadi TMMD ini tidak hanya dikhususkan di desa Tanjung Lapang dan Kuala Lapang, nanti ada di beberapa daerah juga, sosialisasi dan sebagainya, salah satunya adalah vaksin yang kami gelontorkan untuk Masyarakat Malinau, mudah-mudahan kami pastikan bahwa setiap pelaksanaan vaksin di jajaran Kodim, baik itu di Makodim maupun Koramil dan lain sebagainya kami mudah-mudahan bisa memastikan bahwa masyarakat mendapatkan keyakinan untuk menerima vaksin kedua, kadang ada sudah vaksin pertama, vaksin kedua bingung” Ujarnya pada awak media, Rabu (15/09/21).

Terlihat pada Kamis (23/09/21) pagi, dalam hal ini Kodim 0910/Malinau mendapatkan dukungan vaksin sinovac dari Kementerian Kesehatan, sehingga pihaknya menargetkan sekitar 350 masyarakat mendapatkan suntikan vaksin sinovac pada penyelenggaraan vaksin tahap pertama yang baru kembali dibuka 2 gelombang ini.

Sebelumnya Kodim 0910/Malinau telah menyelesaikan vaksinasi covid-19 tahap pertama dan kedua dalam lima gelombang pada sebanyak 2.223 sasaran, termasuk TNI-POLRI, Keluarga TNI, dan masyarakat umum.

Salah satu masyarakat yang datang ke Makodim Mely mengatakan bahwa saya sangat terbantu dengan adanya kegiatan Vaksin di Makodim Ini. Sekarang saya tidak kesulitan untuk mendapatkan Vaksin.

Seperti di ketahui bahwa Mely adalah salah satu mahasiswi yang Kuliah di Makassar.

” Saya sekarang sudah mendapatkan Vaksin pertama.. Puji tuhan sekarang sudah bisa pergi keluar kota”

Masyarakat Malinau untuk melakukan perjalanan ke luar Kota harus mempunyai sertifikat minimal Tahap 1 sebagai syarat untuk mendapatkan PCR yang juga merupakan syarat wajib untuk melakukan perjalanan lewat jalur Udara atau naik Pesawat.

Selama ini masyarakat Kabupaten Malinau apabila mau keluar kota harus mengantri PCR di Kota Tarakan, Karena di kabupaten Malinau belom ada PCR, apabila di tarakan stok PCR habis maka masyarakat Kabupaten Malinau harus lewat Berau yang mana harus di tempuh lewat jalur darat 7 jam perjalanan dari Malinau.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top