Kronik polri

Kapolresta Palangka Raya Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Covid-19

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Vaksinasi Covid-19 massal kembali digelar pada Huma Betang Hapakat yang berada di Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (23/9/2021) pagi.

Guna memantau keberlangsungnya, Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.M., M.Si. bersama para PJU Polda Kalteng pun melaksanakan peninjauan pada vaksinasi tersebut, yang turut didampingi Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H.

Vaksinasi tersebut digelar dengan tajuk Vaksinasi Covid-19 Massal dalam rangka memperingat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 serta HUT DAD Kalteng ke-14 dan HUT LPP TVRI yang ke-59.

“Dengan bertemakan merdeka bervaksin DAD IKAL Provinsi Kalteng bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Tahun 2021 saat ini,” terang Kapolresta.

Keberlangsungan vaksinasi itu pun turut pula andil dari para Vaksinator Dokkes dan personel Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya, mulai dari petugas pengamanan, adminstrasi hingga penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada para peserta.

“Target peserta vaksinasi pada Huma Betang Hapakat untuk sementara yakni sebanyak 200 orang, dimana dalam realisasinya dapat mengalami penambahan menyesuaikan dengan jumlah masyarakat yang mendaftar,” ungkap Sandi.

Para personel pengamanan pun dikerahkan guna melakukan pendampingan dan menjaga keamanan serta ketertiban vaksinasi, sembari mengatur antrean masyarakat yang akan divaksin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Tahapan pelaksanaan vaksinasi diberlakukan mulai dari pendaftaran, registrasi, pemeriksaan kesehatan atau skrinning, vaksinasi hingga observasi selama kurang lebih 15 hingga 30 menit, yang wajib dipatuhi para peserta,” tutur Sandi.

Selain mekanisme tersebut, standar protokol kesehatan (prokes) pun wajib diterapkan oleh para peserta maupun petugas, demi mencegah terjadinya resiko penularan Virus Corona saat Vaksinasi Covid-19 dilakukan.

“Wajib menjaga ketertiban selama menunggu antrean vaksinasi, serta wajib mematuhi prokes, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M),” pungkas Sandi. (pm/mal-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top