Kronik polri

Polsek Rajagaluh Bersama Koramil Pantau Pelaksanaan Gerakan Vaksinasi Merdeka

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Dalam rangka mendukung program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan percepatan vaksinasi “Gerakan Vaksinasi Merdeka”, serta guna meraih target Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) Polres Majalengka dan Polsek Jajaran menggelar Gerai Vaksin Merdeka, Rabu (22/9/2021).

Terpantau Polsek Rajagaluh bersinergi dengan Koramil memantau pelaksanaan Vaksinasi Massal Serentak yang diadakan di Balai Desa Sindangpano, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Kegiatan Gerai Vaksin Presisi penyuntikan vaksin Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) diperuntukkan bagi warga umum dan para remaja.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan jajaran Polres Majalengka bekerja sama dengan TNI dan Puskesmas se Kabupaten Majalengka untuk percepatan penanganan pandemi COVID-19 yang rutin dilakukan.

Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Merdeka penyuntikan vaksin COVID-19 menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca yang bertempat di Puskesmas-Puskesmas dan jajaran Polsek Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan bahwa program Gerakan Vaksinasi Merdeka merupakan program dari Pemerintah Pusat yang didukung Polri dengan menargetkan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk divaksinasi.

“Hari ini Polres Majalengka dan Polsek Jajaran secara serentak menggelar vaksinasi massal bertajuk “Gerakan Vaksinasi Merdeka” bekerja sama dengan, TNI, Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan dan Komunitas Masyarakat dengan harapan bisa meningkatkan jumlah warga Majalengka yang divaksinasi,” kata AKBP Edwin Affandi.

“Dengan banyakanya warga yang divaksinasi, harapannya kekebalan kelompok bisa tercapai sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan perekonomian bisa segera pulih “ pungkasnya. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top