Kronik polri

Sambut HUT Lantas ke-66, Polres Tasikmalaya Gelar Bakti Sosial Donor Darah

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Ratusan anggota Polres Tasikmalaya ikut mendonorkan darah dalam rangka Hut Lalu Lintas ke-66 di Gedung Pertemuan Warga (GPW) Mako Polres Tasikmalaya.

Dari kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dengan tema Polantas yang presisi, tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru, terkumpul puluhan labu yang dikumpulkan dan difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tasikmalaya.

Tabung atau labu darah tersebut akan disalurkan oleh PMI kepada rumah sakit atau pasien yang membutuhkan darah baik karena melahirkan, kecelakaan dan lainnya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Ryan Faisal SIK mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hut Lalu Lintas ke-66.

“Antusias anggota sangat bagus, ada mencapai 100 orang yang melakukan donor darah. PMI juga mengapresiasi karena banyak labu darah yang terkumpul, dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan stok darah,” jelasnya.

Dia berharap, stok darah yang terkumpul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan. Baik bagi pasien yang dirawat di rumah sakit, untuk yang melahirkan atau kecelakaan lainnya.

“Jadi mudah-mudahan bisa memenuhi stok darah yang kekurangan di PMI. Dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan darah. Ya terkumpul sekitar puluhan labu atau kantung darah,” tambah dia.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR menambahkan antusias anggota dalam mengikuti donor darah sangat besar sehingga bisa terkumpul banyak labu darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam bakti sosial ini kita bekerja sama dengan PMI, mudah-mudahan bakti sosial donor darah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Khususnya yang membutuhkan darah,” ungkap nya.

Anggota kepolisian Polres Tasikmalaya saat mengikuti donor darah di Gedung Pertemuan Warga (GPW). Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top