Kronik polri

Bhabinkamtibmas Polsek Lemahsugih Beserta Babinsa Laksanakan Tracing Contact Covid-19

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Bhabinkamtibmas Polsek Lemahsugih, Polres Majalengka, Bripda Mardiyana bersama Babinsa Koramil Lemahsugih Serda Bambang beserta Mantri PKM Lemahsugih melaksanakan kegiatan penelusuran kontak erat (Tracing Contact) dari warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Desa Bambayang, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Selasa (21/9/2021).

Tracing Contact wajib dilaksanakan bagi personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk penanggulangan COVID-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona, untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi virus COVID-19.

Dengan mudah, semua warga mau menjalani tes Swab atau Rapid Antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif virus COVID-19 atau tidak. Oleh sebab itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas perlu melaksanakan kegiatan Tracing contact ini.

Aparat TNI / Polri ini bisa membantu dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes Swab maupun Rapid Antigen, sementara yang melakukan Tracing dari Bidan Desa dan tim dari Puskesmas dengan didampingi Bhabinkamtibmas Singkawang timur dan Babinsa kelurahan bagak sahwa.

Kapolsek Lemahsugih Iptu Yuyun Rusyanto mengatakan, semua warga mengakui mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif virus COVID-19, mereka bahkan menerima untuk di tes Swab atau Rapid Antigen.

Itu semua, lanjut Iptu Yuyun Rusyanto, berkat pendekatan Tracing contact COVID-19 Babinsa dan Bhabinkamtibmas, warga mau mengikuti Swab atau Rapid Antigen.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Bripda Mardiyana menerangkan, dengan kegiatan tersebut kami juga sangat hati-hati karena dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak menggunakan APD yang lengkap sehingga saya sangat khawatir terhadap diri kita sendiri, akan tetapi inilah pengabdian kepada negara dan rakyat harus dilaksanakan dengan ikhlas. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top