Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Simulasi Tanggap Darurat dan Kebakaran Antara Lapuanja dengan Damkar Muaro Jambi

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

20 September 2021, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II B Jambi bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Muaro Jambi menggelar simulasi tanggap darurat dan kebakaran di Halaman Lapuanja. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menambah pengetahuan para pegawai apabila sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran baik di Lapas ataupun di rumah sendiri.

Kegiatan di mulai dari kata sambutan dari Kalapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Triana Agustin yang mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemadam kebakaran Muaro Jambi yang telah bersedia memberikan simulasi di Lapuanja. Dilanjutkan Pengarahan dan pemberian materi tentang kebakaran dan hal hal yang harus dilakukan ketika terjadi kebakaran oleh Petugas Pemadam kebakaran sebelum melaksanakan simulasi di Lapangan.

Selanjutnya dilakukan simulasi pemadaman Api di Lapangan Lapuanja. Dimulai dari simulasi memadamkan api dengan cara tradisional memakai karung goni yang telah diberikan air.

Setelah itu memadamkan api dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Dilanjutkan dengan simulasi kebakaran dari tabung gas, dan cara pemadamkannya.

Selesai melaksanakan simulasi tanggap darurat dan kebakaran yang diikuti oleh seluruh pegawai, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pemberian materi simulasi pemadaman kebakaran terhadap Warga binaan lapuanja di paviliun wanita.

Materi dibawakan langsung oleh Bapak M. Rifai selalu Kabid Damkar di Dinas pemadam kebakaran Muaro Jambi.

Diharapkan setelah ada nya kegiatan simulasi yang dilakukan, para pegawai dan warga binaan tidak perlu panik apabila kebakaran terjadi di dalam Lapas serta telah mengerti tindakana awal apa yang harus dilakukan.

Lap : dody

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top