Liputan Seputar TNI

Jembatan Menjadi Harapan Warga

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Meluapnya air sungai di Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, berdampak buruk bagi warga karena pembangunan jalan dalam tahap pengerjaan oleh TMMD ke 112.

“Ini bukanlah banjir besar, melainkan hanya luapan air sungai, biasanya sekitar 20 tahun sekali terjadi banjir besar disini. Tetapi ini pun menjadi masalah bagi kami karena apabila nantinya tidak ada jembatan dibangun maka kami tidak bisa ke kebun menggunakan kendaraan. Hasil panen akan sulit diangkut oleh para petani,” ujar Incau petani sawit.

Dengan adanya keluhan tersebut, pihak Kodim 0910/Malinau tanggap memberikan solusi atas luapan air sungai yakni pembangunan jembatan ukuran 10 x 4 m.

Sesuai dengan sasaran fisik TMMD 112, Kodim 0910/Malinau tanggap dengan kesulitan warga untuk mengatasi luapan air sungai.

Jembatan ini dapat difungsikan sebagai penyebrangan pejalan kaki dan kendaraan, untuk memudahkan pengangkutan hasil panen pastinya.

“Iya kami bangun jembatan, untuk bisa digunakan masyarakat menuju ke kebun. Sesuai dengan sasaran fisik TMMD ke 112. Kami pihak Kodim 0910/Malinau sinergis dalam membangun negeri demi mewujudkan kemanunggalan TNI terhadap rakyat. Kerja nyata, mengabdi tanpa henti untuk bangsa,” kata Kapten Inf Ali Ahmad selaku Dan SSK TMMD.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top