Kronik polri

Sejumlah Perwira Polres Kepulauan Aru Dirotasi

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Sejumlah Perwira yang menempati jabatan penting di Polres Kepulauan Aru, Provinsi Maluku dirotasi.

Rotasi tersebut digelar pada upacara Serah Terimah Jabatan (Sertijab) di lapangan upacara Polres Kepulauan Aru, Sabtu, (18/9/2021).

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto, SH memimpin upacara serah terima jabatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan .

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto dalam sambutannya menyampaikan, rotasi, mutasi dan promosi jabatan di tubuh Polri, merupakan hal yang biasa dan lumrah, sebagai bentuk penyegaran organisasi.

“Persoalan mutasi, rotasi dan promosi jabatan, sudah menjadi sebuah keharusan dan kebutuhan, guna penyegaran organisasi di dalam tubuh Polri, sekaligus menjadi amanat UU tentang Polri,” ucap AKBP Sugeng Kundarwanto.

Diungkapkan, para perwira yang terkena rotasi jabatan yaitu AKP Syarifudin. Jabatan lama Kapolsek Pulau – Pulau AruP. Aru, Jabatan baru Kabag Logistik Polres Kepulauan Aru.

Berikut Iptu Penma. Jabatan Lama Kapolsek Aru Tangah Timur. Jabatan Baru PS. Kapolsek Pulau – pulau Aru.

Kemudian, Ipda Ridwan Saleh. Jabatan Lama Kapolsek Aru Selatan. Kapolsek Jabatan Baru Aru Tengah Timur.

Berikut, Louis Titawano Jabatan Lama Kapolsubsektor Aru Tengah Selatan. Jabatan Baru Kapolsek Aru Selatan.

Berikutnya, Iptu Petrus Martinus Anton Amslayan. Jabatan Lama Kasat Samapta Polres Kepulaauan Aru. Jabatan Baru Kasubbag Bin OPS Bag OPS Polres Kepulauan Aru.

Kemudian, Iptu Leonard Siwabessy. Jabatan Lama Waka Polsek Pulau – pulau Aru. Jabatan Baru PS. Kasat Samapta Polres Kepulauan Aru.

Berikut, Ipda La Ode Muhamad Yusdian. Jabatan Lama Kapolsek Aru Utara. Jabatan Baru Pama Polres Kepulauan Aru.

Kemudian, Ipda Arie Satria Putra. Jabatan Lama Kaur Bin OPS Sat Reskrim Polres Kepulauan Aru. Jabatan Baru Kapolsek Aru Utara.

Berikutnya, Ipda Kalep Rumtutuly. Jabatan Lama Kapolsek Aru Tengah. Jabatan Baru Pama Polres Kepulauan Aru.

Dan yang terakhir, Ipda Idham Hanifar. Jabatan Lama Kaur Bin OPS Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Aru. Jabatan Baru Kapolsek Aru Tengah.

“Kalian semua merupakan, para perwira terbaik Polri, yang bertugas di Polres Kepulauan Aru saat ini. Saya yakin atas dedikasi kalian, Polres Aru bisa menjadi Polres terdepan, dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, sesuai harapan Bapak Kapolri, dan amanat UU Polri,” tegas Kapolres AKBP Sugeng Kundarwanto.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Kepulauan Aru itu menyampaikan selamat melaksanakan tugas, dengan harapan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru.

Semoga kalian dapat lebih cermat dan tanggap dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru dan diharapkan agar dapat menerapkan program- program polri yang telah dicanangkan. Terkhusunya percepatan penanganan pencegahan virus covid 19 yang melanda bangsa indonesia saat ini, khusus di Kabupate Kepulauan Aru.

“Dan, kepada bagi para kapolsek agar senantiasa dalam melaksanakan tugas selalu berkoordinasi dengan pejabat di kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat di wilayah saudara bertugas,” tandas Kapolres Aru

Lebih lanjut diingatkan pula bahwa, pada bulan November 2021, Kabupaten Kepulauan Aru akan melaksanakan pemilihan kepala desa pada 70 desa di seluruh kecamatan. Untuk itu, para Kapolsek dan Kapolsubsektor segera melakukan koordinasi dengan unsur muspika, tokoh agama, tokoh pemuda tokoh adat dan stake holder lainnya guna membangun komitmen bersama dalam menciptakan pilkades yang aman nyaman, lancar serta sukses demi kondusifnya kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Datakan dan kenali setiap calon termasuk pendukungnya, jaga netralitas dan tidak memihak kepada salah satu calon. Hadirlah ditengah-tengah masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayan, jangan sebagai momok yang menakutkan bagi masyarakat. Dalam pelaksanaan tugas, selalu tampilkan 3 S (senyum, sapa, salam).

Ditambahkan pula bahwa, pada kesempatan yang berbahagia ini, selain serah terima jabatan, telah dilantik beberapa pejabat untuk mengisi jabatan sesuai dengan struktur organisasi dan tata kerja kepolisian pada tingkat Polres Kepulauan Aru sebagaimana diatur dalam peraturan kapolri nomor 02 tahun 2021 tanggal 14 Januari 2021 antara lain Kabag Log dan Kasubbag hukum.

Kepada para pejabat yang baru saya lantik dan sumpahnya, agar segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan uraian tugas, mampu mengkoordinir anggotanya untuk memaksimalkan dalam melaksanakan tugas sehingga bermanfaat oleh kesatuan/komando dan kepentingan masyarakat, tetap
berpegang teguh pada tribrata dan catur prasetya serta sumpah dan janji yang baru diucapkan maupun pakta integritas yang telah saudara-saudara tanda tangani.

“Demikian pula kepada seluruh personil polres Kepulauan Aru, pada kesempatan ini pula, saya mengajak untuk kita semua selalu
sehati dan sepaham, serta selalu kompak dalam melaksanakan tugas-tugas yang telah dipercayakan oleh negara kepada kita sehingga dapat terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif serta pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar,” ungkapnya.

Pewarta : Nus Yerusa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top