Kronik polri

Polres Tasikmalaya, Polsek Sukarame Gelar Gerai Serbuan Vaksinasi

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran Polsek Sukarame kembali menggelar Gerai Vaksinasi Presisi di lingkungan pendidikan dengan sasaran Kali ini siswa siswi para Pelajar SMPN 1 Sukarame serta warga masyarakat orang tua murid Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Sukarame kali ini digelar di lapang olah raga kecamatan Sukarame jl. SMPN 1 Sukarame, Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya. Sabtu, (18/09/2021).

Telah dipersiapkan tim vaksinator di Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Sukarame yakni dari Polres Tasikmalaya dan dari Dinkes Kabupaten Tasikmalaya, Puskesmas Sukarame, yang Terdiri dari, tim medis dan pelaksana, dengan Penanggung Jawab, dr. H. Asep,.MP,. SST,. S. KEP., Ners,.MH,.Kes.

Jajaran Polsek Sukarame, Polres Tasikmalaya amankan jalannya dalam pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut., Yang dibantu oleh TNI dari Koramil Singaparna, dan Sat pol PP dari Kecamatan Sukarame.

Tampak hadir melakukan monitoring, Camat kecamatan Sukarame, Drs. Deden Trio TS, Kasat Binmas Polres Tasikmalaya, IPTU Iswantara, Kapolsek Sukarame, IPDA Hajar Sutiar,. S.Kom,. Danramil 1211/ Singaparna, Mayor CZI Wawan Muhamad Nurodin, Kepala Puskesmas Sukarame, H. Asep,. MP., SST,. S. KEP,. Ners,.MH,. Kes, Kepala Sekolah SMPN 1 Sukarame, Drs. Jamaludin Malik,. MM,.

Personil Polsek Sukarame dan sejumlah anggota dari Koramil Singaparna dan Sat Pol PP Kecamatan Sukarame.

Dimana saat monitoring, Kapolsek, Danramil yang didampingi oleh Kepala Sekolah dan sejumlah Guru SMPN 1 Sukarame .

Kapolres Tasikmalaya AKBP RIMSYAHTONO , S.I.K., M.M, CPHR,. Melalui Kapolsek Sukarame mengatakan, “Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tasikmalaya ini adalah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan yakni SMPN 1 Sukarame, TNI dan Pemerintah, Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tasikmalaya ini merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan “Herd Immunity” di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, Gerai vaksinasi presisi ini menyasar ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pelajar dan mahasiswa,” Paparnya Kapolres.

“Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tasikmalaya, Polsek Sukarame merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami, yang didukung penuh oleh Dinas Intansi terkait ini adalah dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran virus corona dengan melakukan percepatan pencapaian herd immunity.

Diharapkan dengan pencapaian herd immunity ini, kita bisa lewati bersama pandemi ini dengan sehat wal afiat secara bersama sama,” kata Kapolsek Sukarame IPDA Hajar Sutiar, S. Kom.

Kapolsek Sukarame menyampaikan pula, bahwa pelaksanaan vaksinasi di lingkungan pendidikan ini para peserta siswa siswi pelajar SMPN 1 Sukarame, terlihat cukup antusias, terbukti sebanyak, 300 0rang Pelajar dan tenaga pengajar serta berikut para orang tua murid serta masyarakat disekitar lokasi ikut serta mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tasikmalaya ini Sehingga mencapai pada target angka di 500 Orang, dan kali ini suntik vaksin ini memakai Vaksin Sinoparm,” Tuturnya

” IPDA Hajar Surtiar S.Kom, menambahkan,” bagi yang sudah di vaksin diharapkan agar tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan,. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir saja dari bahaya virus corona., Maka dari itu kita tetap proteski diri dengan Protokol Kesehatan yakni Pakai Masker Cuci Tangan, Hindari Kerumunan dan kurangi kegiatan diluar rumah,” pungkasnya. Hms/Deded.Skr.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top