Kronik polri

Polresta Palangka Raya Ikuti Latpraops Patuh 2021 Secara Virtual bersama Ditlantas Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kepolisian Resor Kota Palangka Raya mengikuti Latihan Pra Operasi (Latpraops) Patuh Telabang Tahun 2021 bersama Direktorat Lantas Polda Kalteng, Jumat (17/9/2021) pagi.

Kabagops, Kompol Aris Setiyono, S.H. bersama Kasat Lantas, AKP Rikky Operiady, S.Sos., S.I.K., bersama para personel pun turut hadir dalam latpraops tersebut secara Virtual melalui Vicon dari Aula Wirapratama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan Video Conference (Vicon) tersebut, Ditlantas menyampaikan arahan terkait pelaksanaan Operasi Patuh Telabang Tahun 2021 di wilayahnya, yang dipelopori oleh Fungsi Lalu Lintas Polri di seluruh jajaran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dalam melaksanakan tugas yang nantinya diikuti juga oleh Polresta Palangka Raya, melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Telabang 2021,” ungkap Kabagops.

Dirinya melanjutkan, operasi tersebut rencananya akan dibuka melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang 2021 yang akan dilaksanakan pada Mapolda Kalteng, pada tanggal 20 September 2021 mendatang.

Sasaran dari operasi tersebut pun meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan hingga gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan gangguan pada keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas.

“Kami akan melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggungjawab dan profesional, serta mengedepankan sikap yang humanis, sehingga dapat berjalan aman, lancar dan memberikan kenyamanan maupun ketentraman bagi masyarakat,” tegas Aris.

Operasi Patuh Telabang 2021 ini juga mengusung tema meningkatkan disipli protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap. (pm/mal- mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top