Kronik polri

Pimpin Apel Pagi Polresta Palangka Raya, Kasat Samapta Sampaikan Pelaksanaan Tugas di Hari Jumat

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng, rutin menggelar apel pagi di kesatuannya guna menyampaikan pelaksanaan tugas pada setiap harinya kepada para personel.

Kali ini apel tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. yang bertempat di halaman Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (17/9/2021) mulai pukul 07.00 WIB.

Kasat Samapta pun membuka amanatnya dengan melafalkan doa apel pagi yang turut diikuti oleh para peserta ape, yang kemudian mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita ucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan dan karunianya lah kita senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan apel pagi seperti biasa,” ungkap Gatoot.

Dalam apel pagi tersebut, dirinya pun menyampaikan beberapa amanat terkait pelaksanaan tugas yang akan dilakukan oleh Polresta Palangka Raya pada hari itu, yang dilaksanakan oleh para personelnya.

“Hari ini akan ada beberapa kegiatan yang menjadi atensi, yaitu pengamanan Vaksinasi Covid-19, sidang perdata dan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Patuh 2021, serta pelaksanaan tugas rutin lainnya,” tuturnya.

Dirinya mengarahkan, kepada para personel yang terlibat dalam Surat Perintah (Sprin) pengamanan agar memonitor kegiatan tersebut dan para Perwira Pengendali (Padal) untuk dapat memberikan arahan pelaksanaan tugas tersebut kepada para anggota sebelum melakukan pengamanan.

“Saat melaksanakan tugas pengamanan, para personel yang terlibat diwajibkan untuk menggunakan rompi bodyvest dan membawa peralatan pengamanan standar Polri, sebagai bentuk kesiapan saat bertugas pengamanan,” ungkap Gatoot.

Menutup amanatnya, ia pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para personel dari Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dengan baik.

“Pimpinan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanakan tugas mulai hari senin sampai dengan saat ini, termasuk saat adanya kunjungan Mensos RI maupun para personel yang melaksanakan pengamanan vaksin dan lainnya,” pungkas Gatoot. (pm/mal-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top