Kronik polri

Guna Menghindari Terjadinya Penyimpangan, Ini Sikap Tegas Kapolda Sulsel 

MAKASSAR – persbhayangkara.d SULAWESI SELATAN

Guna menghindari terjadinya penyimpangan dan kebocoran keuangan negara. Olehnya itu pengawasan dan pemeriksaan terus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya sehingga tujuan pemerintahan yang bersih dan tata laksana yang baik dapat terwujud.

Hal itu ditegaskan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dihadapan Pejabat Utama (PJU), dan jajarannya dalam sambutannya saat membuka Taklimat awal Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan), rutin Itwil Irwasum ( Inpektorat Pengawasan Umum Polri) tahun anggaran 2021, tap II aspek pelaksanaan dan pengendalian yang digelar di Aula Serbaguna Polda Sulsel, Rabu (15/9).

Selain itu, Kapolda menekankan untuk mempertahankan opini BPK RI atas Lapku Polri yang sudah dinyatakan WTP.

“Jadi kepada tim Irwasum Polri yang dipimpin Irwasum, Brigjen Pol. Drs. Suradiyana diharap agar melakukan pemeriksaan sungguh-sungguh terhadap objek Wasrik,” ujarnya.

Menurutnya, pengawasan intern ini merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol kinerja dan aktivitas unit organisasi sesuai dengan tugas pokok dan rencana kerja masing-masing fungsi.

“Pengawasan yang dilakukan secara intensif tujuan untuk menghindari terjadinya penyimpangan dan kebocoran keuangan negara. Olehnya itu pengawasan dan pemeriksaan terus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya sehingga tujuan pemerintahan yang bersih dan tata laksana yang baik dapat terwujud.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel,  Kombes Pol E. Zulpan, kepada awak media menjelaskan kegiatan digelar ini bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan.

“Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan dijajaran Polri sekaligus untuk mencari solusi permasalahan dalam aspek pelaksanaan dan pengendalian tugas di Polda Sulsel dan jajaran. Dan pelaksanaan audit kinerja oleh tim Irwasum Polri di Polda Sulsel akan sangat bermanfaat. Nah ini karena adanya keterbatasan dan tidak menutup kemungkinan terdapat hal-hal yang belum terlaksana dengan baik,” katanya.

Perwira tiga bunga melati dipundaknya ini menambahkan bahwa dalam kegiatan ini juga Irwasda, Kombes Pol A.Afria ndi, ia  menjelaskan bahwa Wasrik di jajaran Polda Sulsel merupakan kegiatan rutin.

“Warsik di Jajaran Polda Sulsel kegiatan rutin dilakukan yang meliputi pemeriksaan aspek pelaksanaan dan pengendalian pada bidang manajemen operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana, dan anggaran keuangan yang berkaitan dengan Tupoksi Polda Sulsel  tahun anggaran 2021. Ke 1. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 15 September sampai dengan 24 September mendatang,” tandasnya. (Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top