Kronik polri

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Pelatihan Penggunaan Aplikasi Silacak

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepala Puskesmas Cikijing memberikan pelatihan penggunaan aplikasi Silacak Kemenkes kepada Tracer Digital Personel Polsek Cikijing Polres Majalengka. Pelatihan Penggunaan Aplikasi Silacak – Kemenkes dilaksanakan diruang Aula Puskesmas Cikijing Jalan raya cikijing – talaga, Desa Kasturi, Kecamatan Cikijing. Selasa, (14/09/2021)

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan dengan prokes ketat di ikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing dan dihadiri Panit I Binmas Aiptu Syamsul Falah, Dokter Hj. Iis Kusmawati, M.Kes Kepala Puskesmas Cikijing selaku pemateri dan menjelaskan, Sosialiasi aplikasi Silacak bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi Covid-19, sehingga memudahkan untuk menemukan data terkonfirmasi dengan cepat dan akurat sehingga dapat segera ditangani.

Ditempat terpisah Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto, mengapresiasi kegiatan Sosialiasi aplikasi Silacak bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi Covid-19. “Dengan adanya tracer tersebut akan memudahkan Bhabinkamtibmas dalam memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi,” ucapnya.

Aplikasi Silacak adalah program penguatan tracing dalam penanganan pandemi Covid-19 dan telah dilaksanakan di 51 Kabupaten/kota di 10 provinsi, antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Kalimantan Selatan.

“Harapannya dengan adanya pelatihan aplikasi ini, Bhabinkamtibmas dapat mengaplikasikan dilapangan dan segera berkoordinasi dengan empat pilar yang menggunakan dan menerapkan aplikasi ini, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas, pihak Desa, dan tenaga kesehatan yang ditunjuk,” pungkas Kompol Toto Sumarto.
Hms/Deded,Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top