Liputan Seputar TNI

Babinsa Koramil 401-02/BBT Dampingi Warga yang Menerima Vaksinasi Dosis I dan II

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Babinsa Koramil 401-02/BBT Suardiono monitoring Pemberian Vaksinasi dosis l dan Dosis 2 bertempat di Puskesmas Ngulak, Kecamatan Sanga desa,Kabupaten Musi Banyuasin.Selasa(15/09/2021).

Setiap warga yang akan divaksin Dosis I dan 2 masih sama perlakuan seperti Vaksinasi Sebelumnya malakukan Vaksinasi harus daftar sesuai dengan KTP terlebih dahulu dilakukan skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga diharapkan harus menunggu Opservas selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin.

Dandim 0401/Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT melalui koramil 401-02/BBT Kapten Inf Iwan Setiawan menyampaikan kepada warga bahwa dengan telah dilaksanakan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menjalankan 5 M.

“Apabila dalam Melaksanakan Aktivitas baik saat bekerja begitu juga apabila keluar rumah diharapkan selalu menggunakan masker sebab masker dapat melindungi diri kita begitu juga kita dapat melindungi Orang lain,” himbau nya.

“Bagi warga yang belum di Vaksin agar berkordinasi dengan dinas Kesehatan Puskesmas yang ada sebab Vaksinasi ini perlu, tidak hanya untuk diri kita sendiri begitu juga kita telah membantu mensukseskan program pemerintah. Semoga pandemi Covid 19 ini Cepat berakhir. “

Vaksinasi untuk Dosis 1 sebanyak lansia 5 orang, masyarakat umum sebanyak 56 orang dan guru 2 orang. Sedangkan Dosis 2 masyarakat umum sebanyak 5 orang.Vaksin yang digunakan 35 vial tersisa 22 vial.

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top