Kronik polri

Mobile Masker Polresta Palangka Raya Bergerak Bagikan Masker kepada Masyarakat

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kepolisian Resor Kota Palangka Raya telah meluncurkan Gerakan Mobile Masker bersama Polda Kalteng untuk membagikan masker kepada masyarakat di wilayahnya.

Gerakan Mobile Masker tersebut pun dipimpin langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. bersama Wakapolresta dan PJU, serta dilakukan dengan para personelnya, Selasa (14/9/2021) pagi.

Kapolresta menjelaskan, Gerakan Mobile Masker tersebut dilakukan secara serentak pada polres-polres jajaran Polda Kalteng, yang diresmikan secara langsung melalui daring oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, M.Hum., M.M., M.Si. dengan diawali Apel Lauching.

“Kegiatan yang akan dilakukan Gerakan Mobile Masker ini yakni membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di sekitaran Kota Palangka Raya, teruma pada kawasan yang padat dan ramai,” ungkapnya.

Para personel yang telah ditunjuk untuk mengawaki Mobile Masker pun bergerak setelah dilepas secara simbolis oleh Kapolresta, serta membagikan masker pada lokasi-lokasi yang telah direncanakan, seperti pada kawasan pasar, pertokoan, rumah makan, hingga jalanan.

“Selain membagikan masker, para personel juga akan menyampaikan imbauan tentang disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan resiko penularan Virus Corona,” tutur Sandi.

Upaya tersebut memang tak lepas dengan diterapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Palangka Raya saat ini, yang berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 40 Tahun 2021 dan Surat Edaran Walikota Palangka Raya.

“Sesuai dengan amanat Bapak Kapolda Kalteng, kita tidak boleh lengah dan abai apalagi kendor dengan penerapan prokes dan kepatuhan PPKM saat ini, khususnya pada Kota Palangka Raya yang diterapkan PPKM Level 4,” pungkas Sandi. (pm/mal-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top