Liputan Lintas Nasional

Kampanyekan Cegah Stunting di Bumi Mojopahit, Yahya Zaini Gandeng BKKBN Jawa Timur

MOJOKERTO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bertempat di Balai Desa Plososari, Kec. Puri, Mojokerto, Anggota Komisi IX DPR RI, Yahya Zaini dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur menggelar Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Teknologi dan Data BKKBN Pusat Mahyuzhar, Kepala BKKBN Jatim, Sukaryo Teguh Santoso, Perwakilan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DPKBP2), Abd. Kholiq.

Dalam sambutannya, Yahya Zaini menyampaikan komitmennya dalam menuntaskan persoalan stunting khususnya di Mojokerto.

“Jika perlu kegiatan semacam ini ditambah, agar masyarakat dapat memahami edukasi tentang pencegahan stunting,” tegas Yahya Zaini. Minggu, (12/9/2021).

Yahya Zaini juga mengapresiasi kinerja BKKBN dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan stunting kepada masyarakat.

Foto : Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana di Plososari, Puri, Mojokerto

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknologi dan Data BKKBN Pusat, Mahyuzhar menyampaikan harapan bahwa, progam pencegahan stunting dapat sukses dilaksanakan dengan berbagai progam yang telah dicanangkan oleh BKKBN.

“Saya mengajak semua yang hadir disini turut serta dalam menyukseskan progam penurunan angka stunting,” imbuhnya.

Mahyuzhar juga menyampaikan apresiasi kepada Yahya Zaini atas komitmen dan semangatnya dalam mengkampanyekan progam penurunan stunting khususnya di wilayah Jawa Timur.

Perwakilan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DPKBP2), Abd. Kholiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih Mojokerto sebagai tuan rumah dalam acara tersebut.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan pembagian doorprize kepada para peserta yang hadir. (ari)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top