Kronik polri

Polsek Rancah Terus Monitoring Pelaksanaan Penyaluran BPNT

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Anggota Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar monitoring pelaksanaan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) warga Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (13/09/2021).

Monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan penyaluran bantuan dari pemerintah berjalan aman dan lancar. Selain itu juga untuk membantu mencegah timbulnya kerumunan warga.

Monitoring ini dilaksanakan oleh Aiptu Didi Bhabinkamtibmas Desa Cileungsir yang menjadi desa binaannya. Selain itu juga bersinergi dengan anggota Babinsa.

Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana mengatakan, monitoring yang dilakukan Aiptu Didi merupakan bagian dari pada tupoksi Polri yakni pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga diharapkan kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat mencegah dari pada gangguan Kamtibmas.

“Anggota Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat menjadi garda terdepan Polri untuk mencegah dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman serta situasi akan selalu kondusif,” katanya.

Kapolsek menambahkan, selalin memastikan situasi aman dan kondusif, Aiptu Didi juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni dengan cara mengajak maysarakat memakai masker dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Ditengah pandemi ini, tidak henti-hentinya kami mengajak masyarakat untuk sadar selalu menjalankan protokol kesehatan. Kedisiplinan kita menjadi upaya bersama memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Sebagai informasi, monitoring penyaluran bantuan ini dilaksanakan di tiga lokasi e-waroeng. Yakni e-waroeng Nining, Iih, dan Kube. Total ada 485 KPM yang menyalurkan BPNT di Desa Cileungsir. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top