Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Basis CAT-Komputer dan Manual untuk Tes Perangkat Desa

BOJONEGORO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pelaksanaan Ujian tes parades di dua Desa yaitu Desa Mediyunan dan Desa Setren Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (8/9) berlangsung sesuai realita yang ada. Tidak hanya itu saja peserta juga melalui proses atau tahapan dalam melakukan tes parades ini.

Menurut Informasi yang di himpun oleh media ini, Ujian perangkat desa ini dimulai jam 08. 00 WIB dengan metode CAT-berbasis komputer yang bertempat di SMKN Ngasem, dan yang berbasis tulis manual bertempatkan di SMPN Ngasem.

Untuk formasi lowongan Perades Mediyunan, formasi yang direbutkan yaitu Sekretaris Desa, Kasi Pemerintahan dan Kaur Perencanaan.

Ketua panitia pelaksana tes perangkat desa Mediyunan Ngadeni, ketika ditemui oleh awak media di rumahnya beliau menjelaskan, “ketika tes akan dimulai soal ujian ini masih dalam keadaan di segel dan di kawal oleh pihak yang berwajib.”

Selanjutnya sambungnya,” Ini menunjukkan, bahwa kita ingin melakukan tes yang realita sehingga tidak ada pihak-pihak yang mengintervensi. Kami berharap hasil ujian ini nanti menghasilkan calon terbaik untuk menduduki jabatan Perades sesuai formasi masing-masing yang dibutuhkan oleh masing-masing desa, ” ujarnya.

Adapun hasil akhir dari tes perangkat Desa Mediyunan ini yang telah mendapatkan nilai tertinggi yaitu :

  1. Sekertaris Desa : 92
  2. Kasi Pemerintahan : 89
  3. Kaur Perencanaan : 88

Di tempat terpisah Endik Setiawan ketua panitia calon Perades Setren, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro ketika di temui awak media menjelaskan, “kita semua menjalankan amanah ini sudah sesuai aturan yang ada, jadi kalau seandainya ada isu atau berita yang tidak enak itu sudah biasa karena warga terbawa oleh suasana yang panas. Untuk formasi atau lowongan di Desa Setren yaitu Kaur Pemerintahan dan Kaur Kesejahteraan, kami berharap hasilnya sesuai harapan warga masyarakat nantinya dan bisa mengemban amanah ini dengan sungguh-sungguh tentunya, ” ungkapnya.

Untuk hasil nilai tertinggi dari ujian perangkat Desa Setren yaitu :

  1. Kasi Pemerintahan : 87
  2. Kasi Kesejahteraan : 87.

(zul/jrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top