Kronik polri

Sambangi Perangkat Desa Pilangsari, Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Sosialisasikan 5M

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Dalam rangka memutus mata rantai dan menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Majalengka, Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh, Polres Majalengka, menyambangi Perangkat Desa Pilangsari mensosialisasikan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga Jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi Mobilitas, Sabtu (11/9/2021).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Jatitujuh Iptu Kenedy Joko Lelono mengatakan, Bhabinkamtibmas dalam melakukan sosialisasi 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga Jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, dengan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 kepada perangkat Desa Pilangsari di sekitar lingkungannya.

Masih menurut Iptu Kenedy Joko Lelono, bahwa hal tersebut dilakukan, guna menggugah hati seluruh lapisan masyarakat. Dalam hal ini, khususnya warga masyarakat di wilayah Kecamatan Jatitujuh untuk selalu menggunakan masker, saat beraktivitas dalam rangka menghalau penularan COVID-19.

Dia juga menegaskan, protokol kesehatan bukan hanya slogan, tetapi harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus selalu memakai masker saat beraktifitas baik di dalam rumah maupun di luar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, tidak berkerumun, hindari menyentuh benda yang tidak perlu di tempat umum dan selalu menerapkan pola hidup sehat,” pungkas Iptu Kenedy Joko Lelono. (Hms/Diwantara/S.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top