Liputan Lintas Nasional

Ning Sasha Semangati Pelajar SMP yang Ikut Vaksinasi

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menggelar vaksinasi massal di SMPN 2 Sidoarjo. Vaksinasi itu diikuti lebih dari 1.900 pelajar. Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa’adah Muhdlor berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang diikuti 14 sekolah SMP Negeri dan Swasta itu. Selasa, (7/9/2021).

Kedatangan Ning Sasha sapaan akrab istri Gus Muhdlor itu juga dalam rangka memberikan motivasi kepada para pelajar SMP yang sedang menjalani vaksinasi. Menurutnya, karena adanya pandemi ini membuat mereka kesulitan belajar. Sudah dua tahun ini mereka belajar hanya lewat daring.

“Kalian adalah siswa-siswa yang hebat, meski dihadapkan dengan cobaan pandemi tetap semangat belajar meski di tengah keterbatasan,” tutur

“Kalian anak-anak hebat, mampu bertahan ditengah kesulitan. Jangan mudah menyerah, kami bersama kalian semua. Semoga semangat kalian ini mengantarkan kesuksesan di masa depan,” ujar Ning Sasha penuh harap.

Ia menilai pelaksanaan vaksinasi di pemkab Sidoarjo sudah berjalan cepat. Terutama untuk pelajar. Hanya saja stok vaksin nya yang masih kurang.

“Vaksinasi untuk pelajar sudah berjalan cepat. Saat ini Pemkab sedang mengupayakan tambahan vaksin jenis Sinovac yang khusus diberikan untuk pelajar,” terangnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Ketua TP-PKK itu menghimbau kepada para guru dan pelajar yang sudah mendapatkan vaksinasi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Guru dan pelajar yang sudah divaksin tetap menjaga prokes, tidak boleh kendor. Kasus di Sidoarjo sekarang sudah melandai, mari kita jaga bersama – sama, saling mengingatkan,” ujarnya.

Pemkab Sidoarjo mentarget sebanyak 4.000 pelajar SMP mendapatkan vaksin Sinovac. Menyusul akan dibukanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo drg. Syaf Satriawarman yang ikut menyampaikan vaksinasi di SMPN 2 Sidoarjo diikuti lebih dari 1.976 pelajar. Mereka dari 14 sekolah SMP Negeri dan Swasta. Sedangkan jumlah pelajar SMPN 2 yang ikut vaksinasi 440 pelajar.

“Vaksinasi di sekolah gencar kita lakukan karena sebentar lagi akan benar-benar dimulai kegiatan PTM. Vaksinasi pelajar ini sebagai upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,* ujar Syaf.

Syaf juga minta ada pengawasan dari sekolah terkait penerapan protokol kesehatan. Semua guru diminta ikut mengawasi. Terutama saat interaksi tidak boleh melepaskan maskernya.

“Mohon pihak sekolah semuanya saling mengawasi. Mengingatkan untuk menjaga prokes. Jangan sampai lepas masker, apalagi saat interaksi antar siswa,” imbuh Syaf.

Pada kesempatan ini pula turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Drs. E.C Asrofi, Kepala Sekolah SMP 2 Sidoarjo Neny Arifah, M.Pd, Wakil Ketua Umum 3 beserta Koordinator Bidang Pokja 4 T.P PKK Kab. Sidoarjo. (Yu/Ir/sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top