Liputan Lintas Nasional

Wabup Sidoarjo Resmi Membuka Pelatihan Kerja bagi Warga Sedati

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Hari ini Senin tanggal 29/8/2021 di pendopo Kecamatan Sedati telah berlangsung dibukanya secara resmi pembukaan pelatihan kerja SPA Refleksiologi,Rias Pengantin dan Tata Busana oleh Wabup Sidoarjo H.Subandi SH dengan pesera pengikut sebanyak 52 orang hadir dari tiap tiap warga perpedesaan se-Kecamatan Sedati Sidoarjo.

“Dalam giat pembukaan pelatihan kerja pendopo kecamatan sedati dihadiri oleh,Kepala DPRD Kabupaten Sidoarjo H.Usman, Wabup Sidoarjo H.Subandi SH, Kepala Dinas Tenaga kerja Kabupaten Sidoarjo Drs Fenny A, Pengawas sidak PT/CV di area Kabupaten Sidoarjo Drs Agung P.SW , Camat Sedati Drs Abu Dardak S.sos.MT , Kapolsek Sedati AKP Agnis Juwita Manurung SH.MM.SiK, Danramil Sedati Kapt Inf Muh.Nuri.

Pemkab Sidoarjo bersama Dinas Tenaga kerja Kabupaten Sidoarjo telah membuka kembali pratikum pelatihan kerja khusus bagi warga masyarakat se-Kecamatan Sedati yang telah mengganggur lama atau belum punya pekerjaan, Pemkab Sidoarjo peduli terhadap mantan buruh/karyawan yang telah nyaris terkena PHK,dampak dari akibat pandemi wabah covid 19 yang melanda seluruh Dunia.

Pratikum pelatihan prakerja yang dibuka kembali oleh Pemkab Sidoarjo juga dampak dari PPKM Darurat yang melanda warga masyarakat seluruh Indonesia,pelatihan prakerja kali ini diharapkan Pemkab Sidoarjo bisa menciptakan skill ketrampilan dan dunia pengusaha.

Lanjut konfirmasi awak media menemui Abah Subandi beliau menjelaskan,dari Pemkab Sidoarjo sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pembukaan pelatihan kerja,dan harapan Dinas Tenaga kerja Kabupaten Sidoarjo bisa menciptakan pengusaha yang sukses dikemudian hari,pelatihan prakerja telah lama vakum dan kini Disnaker Sidoarjo kembali berkibar dan bergerilya, pungkas Wabup.

Sambutan/pesan Kepala DPRD Kabupaten Sidoarjo Abah Usman menuturkan kepada awak media,kami DPRD Kabupaten Sidoarjo mendukung dan mensukseskan program Pemkab Sidoarjo, menciptakan 1000 pengusaha dengan didasari skill ketrampilan yang mumpuni,maka dari itu melalui pelatihan kerja kali ini juga harus didukung sarana dan prasarana yang jelas,Pemkab Sidoarjo dengan Disnaker Sidoarjo tidak akan membiarkan para penggangguran dibumi Pertiwi Sidoarjoku,tuturnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top