Liputan Sosial Masyarakat

Pemdes Sugihwaras Kecamatan Ngraho Peduli Pada Lansia di Pembaringan

BOJONEGORO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Menindak lanjuti pemberian bingkisan dari Bupati Bojonegoro dan Pemdes Sugihwaras, maka Camat bersama Pemdes menyambangi warga yang sakit kaki puluhan tahun.

Memang, mbah kamirah (73), mengalami sakit kaki (konon patah tulang),menurut keluarganya sudah sekitar 27 tahun. Diobatkan, disuwukkan, sudah banyak menguras harta. Terkesan penyambungan tulang sudah susah. Maka mbah kamirah pun pasrah keadaan yang demikian.

Kondisi itu, kepala desa Sugihwaras kecamatan Ngraho, Supandi tetep memperhatikan, bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi,Kabupaten, pemerintahan maupun secara pribadi.”Pokok e ,sak isit-isite /sebisa mungkin, untuk warga , seperti hal nya, mbah kamirah ini misalnya.

Jadi kami jadi kades, tidak tebang layanan pilih, kecuali untuk bantuan itu tentu sesuai kriteria layak tidaknya untuk dibantu. Akan tetapi, kadang terdata turun, itu tidak sesuai data proposal atau data tahu turunnya gak jadi beban, tidak diindahkan itu perintah (beresiko), diberikan nanti jarene mergo bolone. Po gak repot, lha untuk menyiasati, yo nambeli leh, mbuh bu lurah paribasane punya pitik angkrem yo di dol, nggo nambeli, dari pada muncul warga , yang tidak.Untunge aku (kepala desa) mangan masakan opo ae doyan, mulane tetep lemu. .hhhhhh”, ungkap kades, yang tegas, tanggap, prigel, trengginas.

Bidan Desa Sugihwaras ,dengan sebutan akrab bu Elfa, memang tetep siaga selalu perihal pelayanan warga sesuai tupoksi. Mengingat kades semangat kades yang penuh perhatian pada warga, terutama musim covid-19, tidak siang tidak malam , ada klunting, tolong bu bidan segera memeriksa si….jangan terlambat, sebagai gugus desa.”,untuk sampai saat ini, yang tervaksin sudah 300 an, lainnya tetep kami layani di puskesdes sewaktu waktu”, ungkap biddes Sugihwaras, selalu ramah.

Camat Ngraho, Masirin,SSTp.MM. Mengingatkan bahwa, covid-19, belum selesai, maka tetep melaksanakan prokes, “Alhamdulillah seluruh kades melaksanakan penanganan prokes sesuai ketentuan yang berlaku, dan untuk pemdes Sugihwaras, terutama pak kades nya, semangatnya luar biasa dari biasa nya, warga nya pun, juga diarahkan vaksin juga datang ikut di vaksin.

Dan vaksin itu sendiri sudah di proses di uji, teliti, disyahkan Menkes dan MUI.

Serta bantuan dari ibu Bupati yang kami sampaikan untuk mbah Kamirah, warga RT.9/RW.4, dusun keloran desa Sugihwaras tadi, setidaknya bisa meringankan beban keluarga, jangan dinilai jika dirupiahkan, tetapi ini wujud dari bagian rasa kepedulian”. Ulasan Camat Ngraho Masirin,SSTp.MM.dengan nada bijak nya.**(zul/jrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top