Kronik polri

Kapolres Ciamis Monitoring Langsung Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Pelajar

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melakukan monitoring pelaksanaan gebyar vaksinasi merdeka di wilayah Kabupaten Pangandaran. Vaksinasi merdeka ini dilaksanakan untuk para pelajar di SMK N 1 Pangandaran dan MTS N 1 Pangandaran, Sabtu (28 Agustus 2021).

Monitoring kali ini, Kapolres bersama dengan Kepala Staf Korem 062/Tarumanagara,m Letkol Arh Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M., Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan para Kepala SKPD terkait.

Monitoring pertama yang dilakukan Kapolres beserta rombongan yakni di SMK Negeri 1 Pangandaran. Kemudian dilanjutkan ke MTS Negeri 1 Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk melihat penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan vaksinasi. Selain itu juga untuk melihat antusias peserta mebgikuti vaksinasi yang digencarkan pemerintah guna mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Gebyar vaksinasi merdeka maupun Gerai Vaksinasi Presisi merupakan bentuk ikhtiar kita dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui langkah percepatan herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama,” kata AKBP Wahyu Broto N A.

Kapolres menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi di kedua sekolah ini cukup antusias diikuti oleh para pelajar. Seluruh murid yang terdata mengikuti vaksinasi di Gebyar Vaksinasi Merdeka.

“Kepada seluruh masyarakat maupun pelajar yang sudah di vaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona. Vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top