Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Keluarga Besar Umardani Suat Datangi DPRD Maluku Tenggara

Tuntut Keadilan Keluarga Besar Calon Kepala Desa Ohoi Elat Datangi DPRD Malra

LANGGUR – persbhayangkara.id MALUKU TENGGARA

Ketua Korlap Yusril Toatubun, yang di temui di kediamaannya dijelaskan bahwa aksi damai yang dilakukan di depan kantor DPRD Kab, Maluku Tenggara dengan menuntut komisi I DPRD Kab Maluku dapat melihat permasalahan yang terjadi di Desa/Ohoi Elat.

Aksi damai yang dilakukan oleh pihak keluarga besar Umardani Suat adalah Ekspresi Ketidak Puasan atas terjadinya Pelantikan Kepala desa/Ohoi Elat beberapa waktu lalu.

“Keluarga besar tidak akan berhenti hingga ada titik terang permasalahan yang terjadiid proses pelantikan kepala Ohoi Elat yang di Meskipun melecehkan Hukum Adat Larwur Ngabal sebagai mana tertuang dalam Silsafat Leluhur, “Hira ni in tub fo ni” yang artinya: Apa yang menjadi Hak Seseorang tetap menjadi HakNya, ini di buktikan dengan masih adanya Sidang Adat Oleh Raja Mer Ohoi Nean yang sudah berjalan 2 kali namun tidak hadir oleh pihak yang telah di lantik oleh Pemerintah Daerah secara terang-terangan Cacat Administrasi Secara Adat.

Selain itu kami Keluarga Besar Umardani Suat datangi DPRD Maluku Tenggara meminta keadilan sekaligus meminta Pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Kabag, Hukum agar memberikan SK pelantikan tersebut digunakan sebagai salah satu Syarat kami dalam melakukan Proses Hukum di PTUN Ambon sehingga Menjadi Jelas dan Terang permasalahan tersebut Secara Administrasi Baik Secara Hukum Positif Dan Hukum Adat, ujar Koordinator massa Yusril Toatubun.

Ia menambahkan bahwa kami di tantang untuk menuju PTUN, kami siap. karena sejatinya PTUN membuktikan kebenaran HAK Secara Administratif dalam Negara Hukum, namun secara Hukum Adat kami Menjunjung Tinggi Putusan Raja Sebagai Pemangku Adat Tertinggi,

Setelah kami menyampaikan semua keluhan kepada Komisi yang menangani permasalahan tersebut selanjutnya kami membubarkan diri dengan aman, tutupnya. (Buyung/Tim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top