Kronik polri

Personel Polsek Rancah Lakukan Monitoring dan Pengamanan Penyaluran Bansos Beras

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Personel Kepolisian Sektor Rancah Polres Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring sekaligus pengamanan penyaluran Bantuan Sosial berupa beras kepada warga yang terdampak Covid-19 di Desa Kiarapayung. Penyaluran ini dilakukan di Aula Kantor Desa Kiarapayun, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (22/08/2021).

Monitoring ini dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Kiarapayung Aiptu Didi dan Babinsa Desa Kiaraypayung Serma Supraji. Penyaluran ini bantuan sosial ini berasal dari BPPKM untuk 415 Keluarga Penerima Manfaat.

Kapolsek Cisaga AKP Husen Suhana mengatakan, hari ini di Kantor Desa Kiarapayung dilaksanakan penyeharan bantuan sosial beras untuk warga pendudukan Covid-19. Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas anggota Bhabinkamtibmas diterjunkan monitoring sekaligus pengawalan kegiatan penyaluran bantuan.

“Penyaluran bantuan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaar di Desa Kiarapayung. Bantuan ini bersumber dari BPPKM. Pembagian diserahkan langsung kepada masing-masing penerima yang sudah tercatat di Desa,” kata AKP Husen Sujana.

Kapolsek menambahkan, pada kesempatan tersebut personel yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Mereka mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Sebab kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top