Seputar Dunia Kesehatan

Patroli PPKM Level 3, Polsek Jatitujuh Imbau Pusat Perekonomian Ketat Menerapkan Prokes

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepolisian Resor Majalengka beserta jajarannya rutin melaksanakan kegiatan patroli ke wilayahan mengantisipasi potensi kerawanan Kamtibmas dan penyebaran Covid-19 serta untuk menciptakan situasi wilayah Kabupaten Majalengka yang kondusif, aman dan terkendali.

Hal ini terpantau Kapolsek Jatitujuh Iptu Kenedi Joko Lelono beserta anggota melaksanakan patroli dengan sasaran di pusat–pusat aktifitas perekonomian masyarakat di wilayah Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Minggu (22/8/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatannya Kapolsek Jatitujuh beserta anggota menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas serta informasi terkait perpanjangan pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dalam mengantisipasi potensi penyebaran COVID-19.

Dikatakan Iptu Kenedi Joko Lelono, para pelaku usaha diberi penekanan agar protokoler kesehatan (Prokes) untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 selalu tetap dilakukan dengan disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, serta melengkapi fasilitas hand sanitizer ataupun tempat cuci tangan dengan air mengalir di lokasi usaha.

Kepada para pelaku usaha, tambah Iptu Kenedi Joko Lelono, juga diimbau agar apa yang menjadi kebijakan PPKM level 3 khususnya jam buka tempat usaha sampai pukul 21.00 WIB, dilaksanakan dengan sebaik – baiknya sehingga potensi penyebaran COVID-19 dapat diantisipasi maksimal.

Demikian pula dijelaskan Iptu Kenedi, untuk penerapan Surat Edaran Bupati, dilakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat yang ditemui tentang pentingnya penerapan 5 ( lima ) M, seperti : Menggunakan masker, Mencuci Tangan pakai sabun , Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas. “Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran COVID-9 di Kabupaten Majalengka,” tandanya. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top