Liputan Lintas Nasional

Peringati Hut ke – 76 R.I Bupati Malra Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Sang Saka Merah Putih

MALUKU TENGGARA – persbhayangkara.id MALUKU

Memperingati kemerdekaan Republik Indonesia (R.I) yang ke – 76. Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) resmi malakukan upacara.

Sedianya upacara yang dilakukan tersebut, secara resmi dipimpin oleh Bupati Maluku TenggaraM. Thaher Hanubun, dan didampingi Wakil Bupati MalraPetrus Beruatwarin. Hari ini Selasa (17/08)

Adapun peringatan upacara kali ini, dipusatkan pada Alun-alun halaman upacara kantor Bupati. Jln Abraham Koedoeben, Kecamatan Kei Kecil Maluku Tenggara (Malra)

Pantauan Persbhayangkara.id, selaku Komandan UpacaraLettu Heri Setiawan, yang berasal dari TNI AU Lanud Dumatubun Langgur, dan Komandan PaskibraLettu Aprilma, dari TNI AU Lanud Dumatubun Langgur.

Sementara itu, pada kesempatan kali ini, Ketua DPRD Malra, Minuchri Kudubun didaulat sebagai orang yang membacakan teks Proklamasi.

Hadir pada upacara yang digelar di kantor Bupati Malra itu, para Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Malra, Sekretaris Daerah serta para pimpinan OPD setempat yang ikut pula hadir dalam kesempatan tersebut

Untuk diketahui, bahwa kali ini, pasukan pengibar bendera (Paskibra) tampil dengan formasi lengkap (yang terdiri dari pasukan 17, 8 dan 45).

Dan pasukan 17 beranggotakan siswa-siswi terbaik SMA/SMK se-Kabupaten Malra, dibawa binaan Dinas Pemuda dan Olahraga dan diikuti oleh anggota TNI/Polri.

Sedangkan pembawa bendera (Baki 1) Gabriella Maria F. Ikanubun (Siswi Kelas XI SMA Sanata Karya Langgur), yang bertugas sebagai pembentang bendera adalah M. Bagus Hernawan (Siswa Kelas XII SMA Negeri 2 Malra).

Selanjutnya, yang bertindak sebagai Pengibar Tengah adalah Imanuel Ryan Artha Ohoira (Siswa Kelas XII SMA Sanata Karya Langgur), dan sebagai Penggerek Bendera adalah Robertus Ohoirat (Siswa Kelas XI SMK Siwalima Langgur)

Sementara itu, sebanyak 1 regu TNI AD, 1 regu TNI AL, 1 regu TNI AU, 1 regu Polres Tual,1 regu Satuan Brimob, 1 regu Korpri dan 1 regu Pol PP, turut serta dalam upacara tersebut.

Setelah upacara pengibaran bendera merah putih yang dilakukan, kemudian dilanjutkan dengan upacara Detik-detik Proklamasi dari Istana Negara secara virtual di aula kantor Bupati Malra.

Publihsed by (Jhon)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top