Liputan Seputar TNI

Kodim 1013/Mtw Gelar Merdeka Bervaksin

MUARA TEWEH – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kodim 1013/Mtw terus melanjutkan perannya dalam mengakselerasi pencapaian herd immunity masyarakat melalui vaksinasi di Barito Utara. Sebagaimana vaksinasi yang digelar di Makodim 1013/Mtw, dengan mengambil tema “Merdeka Bervaksin untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” pada hari Sabtu (14/08).

“Kodim 1013/Mtw bersama stakeholder lainnya, menggelar Vaksinasi untuk mencapai herd immunity dari covid-19. Vaksinasi ini melayani keluarga besar TNI dan masyarakat. Mengingat saat ini menjelang momentum hari ulang tahun ke-76 kemerdekaan RI, maka tema yang diusung “Merdeka Bervaksin untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Kami menyadari sampai saat ini kebutuhan vaksin sangat tinggi, sehingga belum ada keseimbangan antara permintaan dan ketersediaan. Hal ini mengisyaratkan bahwa sebagian besar masyarakat telah sadar manfaat vaksin”, tandas Dandim 1013/Mtw saat dikonfirmasi media.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, kodim 1013/Mtw bersama stakeholder lainnya akan terus berupaya melalui komunikasi dan koordinasi dengan komando atas dan provinsi agar kebutuhan vaksin di wilayah ini tercukupi.

“Ingat, meskipun sudah divaksin, kita harus tetap taat protokol kesehatan. Apalagi saat ini kita sedang menjalankan PPKM skala mikro level 4. Masyarakat saya himbau agar selalu mentaati instruksi-instruksi pemerintah. Hal ini tidak boleh ditawar”, tandasnya mengakhiri pembicaraan dengan mantap.

Pengamatan di lapangan, vaksinasi yang digelar di aula Mkaodim 1013/Mtw berjalan lancar, dengan pengaturan sistem bergelombang, maka kerumunan dapat diminimalisir. (mal/mah)

Sumber : Pendim 1013/Mtw

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top