Liputan Sosial Masyarakat

Pendistribusian Bansos dari Setpres RI dan Budha Tsu Chi untuk Masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Sekretariat Presiden RI menggulirkan Bantuan Sosial untuk masyarakat  berupa beras serta datang bantuan pula dari  Budha Tsu Chi untuk diberikan kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Tasukmalaya.

Pelaksanaan distribusi bansos dilakukan di Halaman Bale Kota Tasikmalaya diserahkan kepada Muspika ,Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wabup Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin,Pejabat Pemkot, Dandim,Kapolres Kota dan pejabat undangan lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Kota Dan Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin.

Kolaborasi Pendistribusian Bansos tingkat Kecamatan, Kelurahan,Desa,  bersama TNI-Polri diharapkan dapat disalurkan dengan segera kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan SH SIK MSI  mengatakan,” Kami sudah menerima Bansos berupa beras untuk disalurkan kepada masyarakat sebanyak 65 ton, dan sudah disalurkan sebanyak 13 ton, penyaluran bansos ini akan terus disalurkan kepada masyarakat dan tetap melakukan pengawasan untuk memastikan bahwa bansos ini tepat sasaran ,dan semoga penyaluran bansos ini  bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Tercatat dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) penerima bansos di wilayah Kota Tasikmalaya sebanyak 9.721 orang dan Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 19.584 orang, sedangkan jumlah non DTKS sebanyak 38.552 untuk wilayah Kota Tasikmalaya dan 13.986 orang untuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top