Kronik polri

Polresta Palangka Raya Turut Dampingi Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya berinovasi guna membantu percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya, yakni dengan menggelar secara Drive Thru.

Vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru tersebut digelar pada Jalan Yos Sudarso di depan Pos Polisi Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. dan Wakapolda beserta PJU Polda Kalteng, Kamis (12/8/2021) pagi.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. pun turut serta bersama personelnya dalam menjaga keberlangsungan vaksinasi tersebut, yang dimulai dengan apel kesiapan pada pukul 06.00 WIB guna mempersiapkan para personel yang terlibat.

“Vaksinasi Covid-19 Drive Thru bertemakan Merdeka Bervaksin Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, yang merupakan rangkaian kegiatan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus Mendatang,” ungkap Kapolresta.

Adapun tata cara pelaksanaan vaksinasi Drive Thrue yang telah dipersiapkan oleh Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya, sosialisasi melalui media sosial dan mekanisme yakni pendaftaran peserta melalui aplikasi WA BOT, guna menghindari terjadinya masyarakat ketika proses pendaftaran.

“Setelah melakukan pendaftaran tersebut, para peserta pun akan terdaftar dan mendapat nomor antrian Vaksinasi Drive Thru, yang diharapkan dapat berjalan optimal guna mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya,” tutur Sandi.

Sebelum dimulainya pelaksanaan vaksinasi, petugas menghimbau bahwa peserta untuk menjaga ketertiban dan mematuhi protokol kesehatan (prokes), dengan tetap berada dikendaraannya kemudian menunjukan bukti pendaftaran kepada panitia unutk selanjutnya dilakukan vaksin.

Vaksinasi pun dilakukan oleh para Vaksinator dan Tenaga Kesehatan Biddokkes Polda Kalteng, yang turut dibantu oleh RS TNI AD Palangka Raya, Dinas Kesehatan dan Urkes Polresta Palangka Raya.

“Peserta yang telah terdaftar sebanyak 820 orang, yang akan divaksinasi dengan menggunakan 82 Vial Vaksin Covid-19 jenis Sinovac Biofarma, dengan dosis satu yakni 320 orang dan dosis 2 sebanyak 500 orang,” papar Sandi sembari memantau jalannya vaksinasi.

Selian melakukan vaksinasi tersebut, pembagian bantuan sosial (bansos) pun diberikan kepada masyarakat oleh Kapolda Kalteng dan Wakapolda, sebagai bentuk kepedulian di Masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Semoga Vaksinasi Covid-19 Drive Thru ini dapat mempercepat capaian penerima Vaksin Covid-19 di Kota Palangka Raya, guna mewujudkan Herd Immunity dan upaya mitigasi Pandemi Covid-19,” pungkas Sandi. (pm/mal- mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top