Liputan Seputar TNI

Kodim 0910/Malinau Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional Dosis ke-2 bagi Masyarakat

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Dalam rangka mendukung program vaksin nasional Covid -19, Kodim 0910/Malinau menggelar Serbuan Vaksinasi Nasional (SVN) dosis ke-2 bagi masyarakat yang berlangsung di Aula Makodim 0910/Malinau Jalan Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Kamis (12/08/2021).

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos., M.Han saat di konfirmasi awak media mengatakan, bahwa hari ini kita sudah masuk vaksin tahap ke-2, Jadi vaksin tahap pertama sudah kita lakukan, sekarang kita mengejar vaksin tahap ke-2, baik itu anggota Militer Kodim 0910/Malinau, Batalyon 614 termasuk Satgas Pamtas, keluarga Militer dan juga masyarakat.

“Jadi kita sekarang fokus melaksanakan vaksin tahap ke-2, dimana yang menerima adalah masyarakat yang melaksanakan vaksin pertama di Kodim 0910/Malinau,” terangnya.

” Untuk jenis vaksin yang kita gunakan adalah vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat dan ada juga jenis vaksin Astra Zeneca untuk anggota Militer maupun Keluarga,” sambunganya.

” Sampai dengan hari ini kita sudah melaksanakan vaksin gelombang ke-3 untuk Dosis ke-2, mudah-mudahan kita bisa mengejar vaksin seperti tahap pertama yang mana sekitar 2000 orang sudah melaksanakan vaksin tahap pertama, akan tetapi semua tergantung dari dukungan vaksin dari Kemenkes yang di salurkan melalui dinas kesehatan Kabupaten Malinau,” harapnya.

Orang nomor satu di Kodim tersebut juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, disiplin dari diri masing-masing, keluarga dan lingkungan.

“Meskipun kita sudah melaksanakan vaksin tahap ke-2, Dandim berharap jangan ada anggapan bahwa dapat terbebas dari Covid-19, vaksin ini fungsinya adalah untuk meminimalisir resiko gejala apabila kita terkena Covid-19,” ucapnya. (Ezl)

Sumber : Pendim 0910

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top