Kronik polri

Kapolres Majalengka Bagikan Bansos Door To Door Kepada Warga Kurang Mampu

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Dalam rangka Bakti Sosial Bhayangkara untuk Negeri, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Kapolsek Talaga AKP Agus Romy membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kurang mampu dan warga terdampak Covid-19.

Untuk mengetahui kondisi masyarakat, Kapolres Majalengka terjun langsung membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan warga terdampak Covid-19 di Blok Cipeucang II, Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Kamis (12/8/2021).

Kapolres Majalengka membagikan bantuan paket sembako tersebut dengan mendatangi langsung door to door ke rumah warga. Selain itu, orang nomer satu di jajaran Polres Majalengka melihat langsung kondisi rumah warga yang kurang mampu.

Sedikitnya ada 450 penerima paket sembako yang dibagikan di wilayah Kecamatan Talaga. Paket tersebut terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng, gula pasir, mie instan, susu kaleng, dan biskuit.

“Hari ini kami berikan bantuan sebanyak 450 paket kepada warga kurang mampu dan warga yang terdampak Covid-19. Bantuan terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng, gula pasir, mie instan, susu kaleng, dan biskuit,” jelas AKBP Edwin Affandi.

Lanjut AKBP Edwin Affandi, pemberian bantuan sosial berupa bahan sembako ini merupakan program Baksos Bhayangkara untuk Negeri untuk membantu meringankan beban ekonomi, serta dengan niat tulus ikhlas pemberian sembako ini dan semoga bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari warga yang kurang mampu.

“Bantuan yang kita berikan ini setidaknya bisa meringankan beban warga kurang mampu dan warga yang terdampak pandemi covid-19,” katanya.

Selain membagikan sembako, AKBP Edwin Afandi juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan, apalagi selama diberlakukannya PPKM Level 3 yang kondisi angka kasus konfirmasi covid-19 masih cukup tinggi.

“Kami mengimbau masyarakat, harus tetap melaksanakan 5M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Majalengka bangkit, berjuang bersama mengendalikan pandemi Covid-19, budayakan Prokes sebagai kebutuhan.” pungkasnya. (Hms/D.Skr/diwantara).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top