Kronik polri

Kapolres Ciamis Meninjau Langsung STIKES Muhammadiyah Saat Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mendatangi STIKES Muhammadiyah Ciamis. Kedatangannya tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis, pada Rabu (11/08/2021).

Saat meninjau, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., dan Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia. Sementara saat di area vaksinasi Kapolres beserta rombongan disambut oleh Ketua dan Para Wakil Serta Staf STIKES Muhammadiyah, dan Anggota Dokkes Polres Ciamis.

Pelaksanaan gerai vaksinasi presisi Polres Ciamis di STIKES Muhammadiyah melibatkan sejumlah petugas gabungan selaku tim vaksinator. Terdiri dari anggota Dokkes Polres Ciamis, RS. Dadi Keluarga dan RS. Al Arif serta STIKES Muhhamadiyah Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis ini merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan herd immunity di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Gerai vaksinasi presisi ini menyasar ke seluruh lapisan masyarakat dan Polri menjadi tim vaksinator.

“Gerai vaksinasi presisi Polres Ciamis merupakan bentuk ikhtiar kami dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona dengan melakukan percepatan pencapaian herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama,” kata AKBP Wahyu Broto N A.

Kapolres menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi di STIKES Muhammadiyah cukup antusias diikuti oleh warga masyarakat sekitar kampus dan tentunya para mahasiswa. Sebanyak 1.101, orang terdata yang mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis yang bekerja sama dengan STIKES Muhammadiyah Ciamis.

“Kepada masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona. Vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya.
Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top