Seputar TNI & POLRI

Polsek Tarogong Kaler Gelar 3T yang Kontak Erat Warga Terpapar Covid-19

GARUT – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Melaksanakan Tracking dan Testing kepada warga yang Kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19 yang ada di Kampung Nagrak RT 05/02, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Minggu 10/8/2021.

Kegiatan Tracking dan Testing di laksanakan oleh Tim Tenaga Kesehatan dari PKM Tarogong dan di dampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babhinsa Desa Jati, terhadap 1 orang yang di nyatakan Positif terpapar Covid-19 oleh Puskesmas Tarogong.

Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan SE kepada Sakti Media mengatakan, “Kegiatan Tracking dan Testing ini kami lakukan pertama kita untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti merebaknya wabah Covid-19 di wilayah tersebut yang di sebabkan oleh banyaknya warga yang Kontak erat langsung dengan warga yang positif terpapar Covid-19, karena Puskesmas Tarogong telah menyatakan bahwa ada 1 Orang yang di nyatakan positif Covid-19.

Tracking dan Testing tadi di laksanakan oleh Tim Nakes dari PKM Tarogong dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babhinsa Desa setempat dan adapun keluarga yang terpapar Covid-19 yang pertama di Kampung Nagrak, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut,” ucap Kapolsek.

Iptu Masrokan SE menjelaskan, “24 orang yang kontak erat dengan warga yang positif COVID-19 dari hasil pemeriksaan tadi semuanya di nyatakan Negatif, namun kami juga tidak hanya sekadar melihat hasil tadi tapi kami juga mengganggu kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa harus tetap melakukan 3 T ( Testing, Tracer dan Treatmen) di wilayah tersebut serta memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (5 M) sesuai dengan anjuran pemerintah”. Kapolsek Pungkas Tarogong Kaler. Hms/Ded. Skr/Diwantara

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top