Kronik polri

Polresta Palangka Raya Gelar Patroli Skala Besar Disiplinkan Penerapan Prokes Pencegahan Covid-19

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Upaya penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama unsur pemerintah di wilayahnya.

Salah satu upayanya tersebut dilakukan saat melakukan patroli skala besar yang dilakukan oleh Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. bersama para PJU dan personel di sekitaran Kota Palangka Raya, Rabu (11/8/2021) pagi.

“Patroli ini bertujuan untuk melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa penerapan PPKM Level 4 di Kota Palangka Raya saat ini, sebagai bentuk upaya mitigasi Pandemi Covid-19,” ungkap Wakapolresta.

PPKM tersebut diterapkan pada wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 31 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Covid-19 di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua.

“Patroli akan dilakukan mulai dari Jalan Tjilik Riwut, Bundaran Besar, Kinibalu, Rinjani, Arut, Ahmad Yani, Diponegoro, Seth Adji, RTA Milono, Temanggung Tilung, G. Obos, Galaxy, Yos Sudarso, Bukit Keminting hingga Tingang,” tutur Andiyatna.

Dirinya bersama para personelnya mengerahkan puluhan kendaraan dinas (randis) roda empat yang dilengkapi dengan public address, guna menyampaikan imbauan kepada masyarakat mengenai prokes dan penerapan PPKM Level 4.

“Selain pendisiplinan prokes, patroli juga dilakukan guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarkaat (kamtibmas), serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (pm/mal- mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top