Kronik polri

Polresta Sidoarjo Gandeng Mahasiswa Sukseskan Vaksinasi Merdeka Semeru

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Polresta Sidoarjo kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua bagi masyarakat. Melalui Vaksinasi Merdeka Semeru, bertempat di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Selasa (10/8/2021).

Untuk mensukseskan program tersebut, Polresta Sidoarjo menggandeng Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sidoarjo, yang membantu proses screening dan input data peserta vaksin. Dandi Amar, dari HMI Sidoarjo mengatakan, ia bersama rekan-rekannya turut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Penanganan Covid-19 harus melibatkan semua kalangan. Termasuk dari kami mahasiswa. Dengan kebersamaan kita optimis pandemi dapat segera teratasi, termasuk dalam mensukseskan percepatan vaksinasi sebagai langkah membentuk kekebalan komunal bagi masyarakat di tengah situasi pandemi,” kata Dandi.

Mengenai pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Semeru untuk suntikan dosis kedua dengan target 1.000 orang, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan beberapa anggotanya ditugaskan mengamankan jalannya acara agar berjalan lancar. Peserta juga dibagi menjadi beberapa gelombang mencegah terjadinya kerumunan.

“Hari ini kami gelar kembali untuk vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat umum. Semoga seiring menurunnya penyebaran Covid-19 di wilayah kita, herd immunity masyarakat juga cepat terbentuk melalui suntikan vaksinasi dosis kedua,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan pribadi masing-masing. Serta tetap mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga 16 Agustus 2021 nanti. Sult/hms

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top