Kronik polri

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Rakumpit Fasilitasi Wadah Cuci Tangan pada Vihara Brahma Vajra

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kapolsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Iptu Waryoto, S.H., M.M. menunjukkan kepedulian kepada masyarakat di wilayahnya pada Masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Yakni dengan memberikan fasilitas cuci tangan pada rumah ibadah, salah satunya pada Vihara Brahma Vajra yang berada di Jalan Lintas Tumbang Talaken Km 89, Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (10/8/2021) siang.

Kapolsek menuturkan, pemberian fasilitas cuci tangan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya resiko penyebaran Covid-19, serta mengedukasikan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

“Semoga fasilitas ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk mencegah resiko penularan Covid-19, yang harus dibarengi dengan penerapan prokes, yakni memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar para jamaat senantiasa disiplin menerapkan prokses khususnya mencuci tangan, baik itu saat sebelum maupun sesudah melaksanakan ibadah di vihara tersebut.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya dan sekitarannya, serta senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkas Waryoto. (pm/mal-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top