Kronik polri

Polresta Sidoarjo Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua untuk Anggota Banser

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Setelah mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada 11 Juli 2021 lalu, 200 anggota banser Sidoarjo mendapatkan suntikan yang sama untuk dosis kedua melalui Gerai Vaksin Presisi Merdeka di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Minggu (8/8/2021).

Abdul Mukit, dari Banser Sidoarjo mengatakan antusias dirinya bersama anggota Banser lainnya untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 begitu tinggi. “Kami ucapkan terima kasih kepada Polresta Sidoarjo yang secara bertahap memfasilitasi vaksinasi untuk Banser. Dan kami siap mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ujarnya.

Upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, terus dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri, dinas kesehatan serta dari kalangan mahasiswa. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan bahwa upaya percepatan vaksinasi Covid-19 merupakan gerak bersama untuk percepatan terbentuknya herd immunity di tengah situasi pandemi.

Pada gelaran vaksinasi dosis kedua di Gerai Vaksin Presisi Merdeka, Polresta Sidoarjo menyediakan 1.000 dosis vaksin Covid-19. Pelaksanaannya juga dilakukan di beberapa tempat lainnya.

Usai masyarakat disuntik vaksin dosis kedua, Kapolresta Sidoarjo menghimbau agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan 6M. Patuhi segala aturan pencegahan Covid-19, apalagi saat ini kita sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. “Patuhi protokol kesehatan 6M, tetap di rumah saja dan semoga pandemi segera berlalu,” tambahnya. Sult/hms

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top